DPRD Jabar Apresiasi Perguruan Tinggi Adakan Career Day



Bandung.Swara Wanita.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat berterimakasih kepada perguruan tinggi yang   telah mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama tentang penyerapan tenaga kerja dengan mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan.
Hal ini dikemukakan ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundarai saat membuka Career Day 2018 di Universitas Widyatama, Bandung, Selasa (3/4).
"Mereka semua mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama tentang penyerapan tenaga kerja. Bagaimana juga, kampus menjadi mitra kami ketika mereka menciptakan sumberdaya yang mampu berwirausaha, karena ini juga menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Ineu.
Dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini,  sesuai data statistik yang ada, kecenderungan perusahaan saat ini lebih memilih sumber daya manusia (SDM) yang berasal dari lulusan diploma dan sarjana, karena itu pihaknya berterimakasih kepada PT telah serius menciptakan lulusan terbaik guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan yang mampu berdaya saing tinggi.
"Kami yakin program yang ada di Pemprov Jabar tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemprov Jabar saja, tetapi perlu ada kerja sama dengan kampus, kerjasama dengan para mitra untuk bisa terlaksana sesuai apa yang telah diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat," kata Ineu.
Karena itu,  Ineu sangat mendukung kegiatan yang mampu menyerap tenaga kerja di Jabar. "Kami atas nama Pemprov Jabar tentunya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang membantu penyerapan tenaga kerja juga mengembangkan wisausaha baru di Provinai Jabar," Ujar Ineu.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar