Ketua DPRD Jabar Apresiasi Career Day Digagas Perguruan Tinggi di Jawa Barat




Bandung.Swara Wanita.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, memberikan apresiasi terhadap beragam kegiatan yang diselenggarakan oleh sejumlah universitas di Jawa Barat yang dinilainya sudah membantu Pemprov Jawa Barat dalam menyerap tenaga kerja.
“Kami DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi  dengan dilaksankannya Kegiatan Career Day yang digagas oleh Universitas Widyatama” ucap Ineu usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018).

Menurut Ineu dengan dilaksanakannya kegiatan penjaringan tenaga kerja yang digagas oleh kampus-kampus dapat membantu membuka peluang pelaku usaha untuk bisa mencari sumber daya manusia yang berkualitas yang berasal dari lulusan perguruan tinggi di Jabar secara langsung.
“Ini bisa menjadi harapan bagi perusahaan-perusahaan dalam upaya penyerapan tenaga kerja yang berkualitas” kata Ineu.

Selain itu, Ineu mengucapkan terimakasih  kepada para mitra dalam hal ini pihak kampus dan perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung secara penuh kegiatan tersebut.
Ineu meyakini dengan adanya kerja sama yang terjalin antara pemerintah, universitas, dengan pihak perusahaan dalam upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja, maka program peningkatan penyerapan tenaga kerja tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Barat.
Ineu menambahkan saat ini, sesuai data statistik yang ada bahwa kecenderungan perusahaan lebih memilih sumber daya manusia yang berasal dari lulusan diploma dan sarjana. Hal tersebut membuat kampus harus mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.
“Apalagi menghadapi MEA dan era globalisasi ini  dimana pendidikan menjadi penting untuk bagaimana mereka menjadi  pemimpin di dalam dunia usaha dimana mereka bekerja” ujar Ineu.


Posting Komentar

0 Komentar