Korem 061/SK Peringati Isra Mi'raj Untuk Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan



Bogor. Swara Wanita.

Bertempat di aula Balai Suryakancana Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor, Prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana serta perwakilan Persit KCK Rem 061 mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1439 H, , Selasa (17/4).
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qu’an, yang di bacakan oleh oleh Praka Henda anggota Ajenrem 061/Sk dengan saritilawah PNS Nurkhasanah.

Dalam sambutannya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan, S.H., menyampaikan bahwa, Isra’ Mi’raj adalah suatu peristiwa penting dimana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Kemudian Beliau di mi’rajkan oleh Allah ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah melaksanakan Sholat 5 waktu.


Danrem berharap, nilai-nilai yang terkandung dalam Isra Mi’raj dapat ditransformasikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat.



Pada kesemptan ini penceramah dari Universitas Ibnu Khaldun (UIK)  KH. Muhajir, dalam tausiahnya menyampaikan, perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi’raj serta makna dari kejadian tersebut harus dipahami oleh umat muslim serta perintah untuk melaksanakan sholat 5 waktu bagi umat islam, yaitu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata. (Penrem 061/Sk)6

Posting Komentar

0 Komentar