Menhub Budi Karya Tinjau Bandara Internasional Kertajati



Majalengka.Swara Jabbar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung progres pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat hari ini 4 April 2018.

Dalam kunjungannya, Menhub mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Swasta.

"Sebelumnya saya mengapresiasi Pemda Jabar dan Angkasa Pura 2 (AP2) yang punya kolaborasi baik sekali dan juga kontraktornya" ucapnya.

Menhub menuturkan, Pembangunan Bandara Kertajati diharapkan mampu menjadi contoh untuk pemda-pemda lain yang ingin memiliki bandara di wilayahnya, dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan pihak swasta.

"Jadi ini satu bandara sebagai satu contoh Pemda yang bersungguh-sungguh mempunyai satu mimpi memiliki bandara yang besar dengan satu masa depan yang besar didanai oleh Pemda oleh pemerintah pusat oleh swasta," tuturnya.

Menhub memastikan, Bandara Kertajati akan mulai beroperasi untuk penerbangan komersil sebelum Hari Raya Idul Fitri.

 "Kita akan soft opening pada minggu ke tiga bulan Mei kita akan upayakan pada saat mudik lebaran di sini sudah melakukan Grand Opening," pungkasnya.

Dalam Kunjungannya, Menhub Budi Karya ditemani beberapa petinggi di kementerian perhubungan diantaranya, Dirjen Perhubungan Udara (Dirjen Hubud), Agus Santoso, dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat, Dedi Taufiqurrahman

Posting Komentar

0 Komentar