Pelda Heri Babinsa 15/ Sindang Barang Bina Generasi Muda Bangsa




Cianjur.Swara Wanita

Dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke 101 di Wilayah Koramil-15/Sindangbarang khususnya kegiatan Non Fisik  dilaksanakan kegiatan Diklat/Pelatihan Bagi Anggota Saka Wira Kartika ( SWK ) Binaan Koramil~15/Sindang Barang  mulai hari Minggu,14-15 April 2018.

Rabu (11/4/18) Pelda Heri Ketika ditemui di Makoramil 15/Sindang Barang /DIM 0608/Cianjur menyampaikan bahwa, Sakawira kartika (SWK) adalah Salah satu wadah untuk membina Generasi Muda khususnya di kalangan pelajar SMA atau Sederajat agar memiliki Wawasan Kebangsaan.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan,pada  umumnya para pelajar Jaman Now sudah tidak mengenal dan melupakan Sejarah Perjuangan Bangsa, Pancasila, UUD 1945 .




Pelda Heri yang sudah 28 Tahun mengabdi menjadi anggota TNI  menuturkan, Diklat tersebut diikuti oleh 50 orang pelajar  yang terdiri 1. SMAN-1/Sindangbarang,2. SMK Pelita Anugerah Bangsa-1,3. SMK Pelita Nusantara.

Adapun Materi yang diberikan  pada kegiatan tersebut dirinya menyampaikan, 1. Bela Negara,2. Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda,3. PBB
4. Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas,5. Materi Kesakaan terdiri dari : Krida Navigasi Darat,Krida Mounteneering, Krida Pioneering,Survival,Bencana Alam.

Seluruh rangkaian kegiatan diawali dgn Upacara Pembukaan Diklat dan diakhiri dgn Tradisi Siraman Air Suci sebagai  tanda Resmi menjadi Anggota SWK Koramil-15/Sindangbarang.

(Hasbi)

Posting Komentar

0 Komentar