Pratu Syafitri Jaya Pranata (ATS) : Manunggal TNI Dengan Rakyat





Cianjur.Swara Wanita.

TNI dan Rakyat  tidak dapat dipisahkan karena TNI lahir dari Rakyat oleh Rakyat fan untuk Rakyat.TNI selalu siap berkorban untuk Bangsa dan Negara ini walaupun Nyawa menjadi taruhanya.

Demikian juga, TNI juga siap ikut mendukung percepatan pembangunan di Daerah salah satunya melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Kodim 0608/Cianjur Jawa Barat.Dimana saat ini TNI bermanunggal dengan Rayat Siang malam walaupun kondisi cuaca tak menyulutkan TNI untuk melaksanakan tugasnya sampai selesai.

Pratu S. Jaya Pranata seorang Prajurit TNI AU dari Lanud Atangsanjaya ketika ditemui disaat melaksanakan tugas finising perehaban Masjid di Kp. Puncak Pakis Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur Jawa Barat menuturkan bahwa, mendapat amanah mebangun Desa dalam TMMD ini merupakan hal yang sangat mengesankan.Karena dapat menambah wawasan, pengalaman dan dapat berbaur bermanunggal dengan Rakyat untuk membangun Desa Mekarlaksana.

Pratu S. Jaya pranata juga mengapresiasi atas sambutan yang hangat dan ramah dari Warga setempat ."Warga disini baik, Ramah dan dapat diajak bekerjasama dalam melaksanakan tugas, "Ungkapnya.


Selain itu, Pratu Jaya  pranata  yang lahir di palembang 30 Maret 1992 mengungkapkan bahwa penugasan dirinya pada TMMD ini adalah yang pertamakalinya dalam hal membangun Desa
Oleh karena itu dirinya sangat bersyukur dan bangga."Saya bekerja dengan tulus ikhlas  dan selalu mengikut petunjuk dari Danton, Danki ataupun yang tertua dalam penugasan ini.

"Terimakasih buat Danlanud ATS Marsma Irwan Ishak Dunggio, Danton Peltu Agus, dan Dansatgas TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur dan kepada Masyarakat Desa Desa Mekarlaksana Karena dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menjadi sosok prajurit yang lebih Dewasa dan Profesional, "Pungkasnya.

(Hasbi)

Posting Komentar

0 Komentar