Pjs Wali Kota Jamu Calon Mahasiswa Unpad Asal Kota Bandung



BANDUNG, SWARAWANITA.NET -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi para calon mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) asal Kota Bandung yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018. Sebagai bentuk apresiasi, Pemkot Bandung mengundang 297 calon mahasiswa beserta orang tuanya berbuka bersama di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Selasa (5/6/2018).

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menerima langsung para calon mahasiswa dan orang tua. Beberapa orang tua bahkan berkesempatan langsung duduk sejajar dengan Solihin.

Pada sambutannya, Solihin mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa atas keberhasilannya menembus salah satu universitas terbaik di Indonesia yang berada di Bandung. Karena Unpad menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati pada SNMPTN tahun ini.
"Anda harus bersyukur kepada Allah SWT, tidak setiap orang bisa diterima di Unpad dengan jalur yang sama. Jalur ini bisa dibilang jalur prestasi karena berdasarkan nilai rapor dan ujian. Oleh karena itu Anda sekalian harus bersyukur," tutur Solihin.

Tak hanya itu, Solihin juga mengimbau calon mahasiswa itu untuk berterima kasih kepada orang tua. Salah satu bentuknya adalah dengan menjadi mahasiswa yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat serta almamater.
"Tanpa doa dan restu orang tua, kita tidak mungkin berada sampai di titik ini. Tanpa doa orang tua, kita takkan pernah mencapai apa yang kita laksanakan," imbuhnya.

Solihin mengatakan, Pemkot Bandung maupun Provinsi Jawa senantiasa memberikan perhatian kepada para mahasiswa yang berkuliah, terutama di universitas di Kota Bandung. Bisa disebut, Kota Bandung menjadi rumah bagi kampus-kampus terbaik di Indonesia.
Unpad melalui program "Unpad Nyaah ka Jabar" memberikan fasilitas prioritas bagi putra-putri terbaik di Jawa Barat. Unpad merasa memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan rakyat Jawa Barat. Program ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Hanya di Jawa Barat yang melaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi. Pemerintah daerah memberikan bantuan yang sangat besar semata-mata untukk calon mahasiswa untuk bisa sekolah di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, dan semuanya ada di Bandung," jelas pria yang secara definitif menjabat sebagai Inspektur Jawa Barat itu.

Di Kota Bandung, pemerintah juga memberikan beasiswa senilai Rp30 miliar untuk mahasiswa kurang mampu yang disebar di perguruan tinggi-perguruan tinggi di Kota Bandung, baik negeri maupun swasta. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah menaruh harapan besar kepada para mahasiswa itu.
"Untuk itu, jadilah mahasiswa yang berprestasi, mengharumkan nama Kota Bandung dan membuat orang tua bangga kepada Anda sekalian," ujar Solihin yang juga alumni Unpad.**Red/Humas Pemkot Bandung

Posting Komentar

0 Komentar