Ridwan Kamil Pastikan Kota Bandung Telah Berubah Signifikan



Bandung, Swara Wanita

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memastikan Kota Bandung telah mengalami perubahan signifikan selama kepemimpinannya bersama Oded M Danial. Salah satunya membuat Kota Bandung menjadi lebih bersih dan lingkungannya semakin ramah.
Hal itu ditandai dengan diraihnya piala Adipura 2015, 2016, dan 2017 oleh Kota Bandung. 

Ridwan Kamil mengaku tidak akan pernah melupakan prestasi tersebut.
"Penghargaan yang telah diraih ini tidak boleh turun, harus dipertahankan. Akan lebih lebih baik lagi jika ditingkatkan," ujar Ridwan saat menyampaikan beberapa kesannya kepada masyarakat melalui siaran langsung, pada acara 'Ngabandungan PRFM bersama Kang Emil', di PRFM Jalan Braga, Selasa (18/7/2018) malam.

Wali Kota lulusan University of California, Berkeley mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menghadirkan beberapa kemajuan. Di bidang infrastruktur salah satunya yaitu pembangunan gedung Creative Hub dan teras Cihampelas. Creative Hub bisa menjadi wadah warga Bandung yang kreatif. Sedangkan teras Cihampelas kini telah menjadi salah satu ikon wisata Kota Bandung.

Di bidang kesejahteraan, Pemkot Bandung telah meluncurkan sejumalh program. Di antaranya, Kredit Melati, Kredit Mesra dan Kredit Bagja. Ketiga program ini memberikan kemudahan bagi warga Bandung untuk memperoleh kredit usaha untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Sedangkan di bidang transportasi, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyebut telah menghadirkan bus sekolah. Termasuk menghadirkan  Bandung Tour on Bus (Bandros) yang kini seamkin diminati wisatawan.

Di bidang keagamaan, program Maghrib Mengaji memberikan kedisiplinan bagi para anak - anak untuk lebih mendalami ilmu agama.
“Beberapa program tersebut salah satu cara memajukan Kota Bandung. Dengan kerja keras dan kerja cerdas, beberapa penghargaan pun diraih. Sekitar 300 penghargaan diraih oleh Pemkot Bandung baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” katanya.

Namun Emil pun mengaku masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan secara tuntas. Hal itu seperti seperti permasalahan banjir dan kemacetan.
Terkait masalah banjir, Pemkot Bandung telah berusaha mengatasinya dengan berbagai cara, seperti membangun rumah pompa, tol air, membangun danau retensi dan memperbesar luas gorong - gorong.

Sedangkan untuk kemacetan, Pemkot Bandung telah pemasangan 467 rambu lalu lintas, penertiban parkir, pengecatan marka jalan 147.438 meter persegi, pembangunan Jembatan Pelangi.

Emil berharap, meskipun masih memiliki permasalahan, namun Pemkot Bandung terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kenyamanan.
"Intinya Pemerintah itu harus memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Emil. **Red

Posting Komentar

0 Komentar