Letkol Kav. Mujahidin Optimis Selesaikan seluruh Target Tepat Waktu.


SUKABUMI.SJN COM.-Sebagaimana halnya yang dikatakan Oleh Wadanpuster AD Brigjen TNI Joko Warsito ketika sedang melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi ke TMMD ke - 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi pada Tanggal 29 Oktober 2018 bahwa, Semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat  dalam TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi sangat biasa.

Antusiasme Warga Masyarkatpun terhadap kegiatan TMMD sangat bagus ,baik di bidang fisik ataupun non fisik.Warga Masyarakat bersama TNI bahu membahu dengan penuh semangat menyelesaikan setiap sasaran yang telah ditentukan.

Sampai saat ini Semangat Kemanunggalan  TNI dan Rakyat masih terus menggelora dan antusiame warga Masyarakatpun masih sangat bagus.Hal ini terlihat dan terbukti semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat di terus dikobarkan  oleh Dansatgas TMMD ke 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav.Mujahidin ketika meninjau Pengerjaan sasaran tambahan berupa Rabat beton di Kp.Galunggung,Rutilahu di Kp.Kebon Kawung dan Cisarua Desa Sukamanis.

Pada kesempatan tersebut ,selain meninjau dan melihat kondisi moriil Anggota satgas, Dansatgas  juga dengan penuh semangat ikut terjun langsung bersama Anggota Satgas dan Warga Masyarakat ikut berkerja menyelesaikan sasaran fisik Rabat beton.Dengan tujuan agar Anggota satgas dan warga termotivasi menyelesaikan setiap sasaran fisik tepat satu hari  menjelang penutupan TMMD ke 103 pada tanggal 13 November 2018 yang rencananya  akan di tutup oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto.

Dansatgas TMMD ke 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav.Mujahidin S.Sos menyampaikan  bahwa,ia  beserta rombongan saat ini (Kamis,8/11/18)  meninjau lokasi pembangunan TMMD khususnya Rutilahu dan Rabat beton .Rutilahu dan Rabat beton ini bersumber dari Anggaran APBD tingkat Provinsi yang  baru  bisa direalisasikan .

"Artinya kegiatan ini memang mendekati penutupan TMMD ke 103 tanggal 13 November 2018,"ucapnya


Dansatgas Menyampaikan bahwa pihaknya saat ini bersama Warga Masyarakat sedang berupaya untuk menyelesaikan sasaran tepat pada waktunya.

 "Seperti yang sedang dilaksanakan, pengerjaanya kita kebut supaya pada saat nanti kita penutupan seluruhnya bisa mencapai prosentase pengerjaan 100 % ,"tuturnya

Selanjutnya Dansatgas menyebutkan bahwa, jumlah Rutilahu yang dibangun dengan menggunakan anggaran Provinsi adalah berjumlah 8 unit Rutilahu atau Rumah tidak layak huni dan satu paket Rabat Beton panjangnya kurang lebih 175 Meter dengan kelebaran dua meter.

Dansatgas menjelaskan bahwa, sumber angaran dari APBD Provinsi ini baru bisa direalisasikan diakhir ataupun menjelang penutupan karena sebelumnya ada pengurusan administrasi yang harus diselesaikan.

" Baru pada saat  menjelang  penutupan  anggaran tersebut dipastikan turun atau dicairkan dan direalisasikan di pengerjaan program TMMD  ini,"jelasnya

 Namun ,walaupun ada keterlambatan  dibidang administrasi ,Dansatgas menegaskan ,tentunya  dengan kebersamaan dan juga partisipasi dari Masyarakat yang luar biasa di Desa Sukamanis ini ia  tetap Optimis sampai menjelang petutupan seluruh pekerjaan 100 % bisa diselesaikan dengan partisipasi yang luar biasa dari Masyarakat.

(Hasbi)

Posting Komentar

0 Komentar