Satlantas Polres Banjar Adakan Samsat Keliling Masuk Desa

MARTAPURA.SWARAWANITA NET. - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banjar Polda Kalsel mengeluarkan program inovatif dengan menggelar Samsat Keliling Martapura di seluruh pelosok desa.

Dengan program tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Program ini merupakan program akhir tahun kami dengan tujuan agar masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor dapat lebih mudah dan nyaman," kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra, Kamis (27/12/2018).

Dijelaskan Indra, program Samsat Keliling Martapura ini merupakan program layanan yang bersifat pro-aktif, solutif, dan inovatif.

"Pro-aktif, karena kami langsung jemput bola untuk melayani wajib pajak kendaraan bermotor. Solutif, karena kami memberikan solusi bagi wajib pajak yang rumahnya berada jauh dari kota, serta memberikan solusi untuk menambah pemasukan pajak bagi pemerintah. Dan Inovatif, karena ini merupakan inovasi kreatif kami dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor," beber Kasat Lantas Polres Banjar.

Ditambahkan Indra, dengan program Samsat Keliling Martapura pihaknya berharap selain memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, juga sebagai upaya Satlantas Polres Banjar dalam menumbuhkan kesadaran bagi pemilik kendaraan bermotor untuk taat membayar pajak.

"Program Samsat Keliling Martapura ini sebagai upaya kami menciptakan serta menumbuhkan kesadaran pemilik kendaraan untuk taat dan tertib membayar pajak, "Pelayanan Pajak Kreatif, Memunculkan Budaya Pelayanan Solutif"," pungkasnya.(hms)

Posting Komentar

0 Komentar