Alun-alun Cibiru Kota Bandung Batal Dibangun Tahun Ini


Swarawanita.net – Proyek pengadaan Alun-alun Cibiru Kota Bandung yang rencananya direalisasi 2019 kemungkinan besar batal. Apa pasal pembatalan proyek yang dijanjikan Ridwan Kamil saat menjabat Wali Kota Bandung pada 2017 itu?
Disampaikan Kepala Bidang Pertamanan dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono.
Menurut dia, sebenarnya proyek Alun-alun Cibiru satu paket dengan Alun-alun Cicendo. “Kita sudah melalui proses desain, cuma Alun-alun Cibiru itu ada tambahan Masjid Agung. Untuk pembangunan yang lanscape (taman) tidak ada masalah karena hanya penataan ruang publik saja. Kalau konstruksinya ada di Dinas Tata Ruang, lalu mengalami perubahan struktur (pembangunan masjid). Padahal sudah dianggarkan,” ucapnya, Selasa 15 Januari 2019.
Informasi rencana pelaksanaan konstruksi dan lansekap thn 2017 DED sudah selesai tapi design konstruksi bangunan masjid banyak perubahan, sehigga waktu tidak cukup tersedia untuk dilelangkan dan distaru tidak sanggup melelangkan dan berimbas ke pelelangan lansekap jadi sama-sama gagal lelang, tahun 2018 dianggarkan kembali, tapi tidak disetujui DPRD. Tahun 2019 dianggarkan tapi kembali dewan memprioritaskan untuk pendidikan, kesehatan, dan lingkungan, sehingga taman alun-alun cibiru tidak dianggarkan lagi. (redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar