Ketua DPRD Jabar Berharap Pemilu 2019 Aman Damai Dan Kondusif

BANDUNG.SWARAWANITA NET.-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajak seluruh pihak di Provinsi Jawa Barat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)  2019 yang pelaksanaanya kurang dari satu bulan lagi.
Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, Minggu (24/3/2019), mengatakan, optimis Pemilu 2019 akan berjalan lancar, damai dan kondusif di Jabar. "Tapi untuk mewujudkannya diperlukan komitmen dari semua pihak mulai dari masyarakat hingga aparat keamanan," katanya di Bandung.
Menurut Ineu, rasa optimis tersebut didasarkan pada indkes kerawanan yang dibuat oleh Bawaslu, KPU RI, Polri, dan Menkopolhukam. Dari indeks kerawanan tersebut, sampai saat ini tidak ada kerawanan Pemilu di Jawa Barat.
Pihaknya mengaku lega karena berdasarkan indeks kerawanan yang dibuat oleh Bawaslu, KPU RI, Polri dan Menkopolhukam sudah menyatakan tidak ada kerawanan Pemilu di Jabar.
"Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa semua elemen yang ada di Jabar bisa membuktikan bahwa walaupun penduduk kita jumlahnya terbesar di Indonesia, tapi kita bisa bekerja sama dalam mewujudkan kondusifitas. Ini dilakukan saat Pilkada Serentak 2018 kemarin," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar