Berli Hamdani Jabat Kadinkes Jabar


BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya melantik Berli Hamdani Gedung Sakti sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jabar. Mantan Kadinkes Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu, dilantik sebagai Kadinkes Jabar setelah sukses melalui proses seleksi terbuka (lelang jabatan) yang digelar Pemprov Jabar, seperti berbagai tes, review jejak karier, pembuatan makalah, hingga wawancara.

"Hari ini sudah dilantik dokter dari sebuah kabupaten di Kalimantan, orang pintar gagasannya luar biasa. Setelah diseleksi periode dua ini, akhirnya skornya paling tinggi memenuhi syarat," kata Ridwan Kamil seusai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (8/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Emil itu berpesan agar Berli mampu menyelesaikan berbagai persoalan kesehatan di Jabar. "Isu kesehatan yang masih mengemuka di Jabar, yakni masalah stunting dan kematian ibu dan bayi, termasuk masalah penyakit-penyakit menular," sebut Emil.

Emil pun berpesan agar Berli mampu meningkatkan indeks kesehatan warga Jabar, salah satunya dengan mendorong peran aktif dinkes kabupaten/kota meningkatkan indeks kesehatan di Jawa Barat.

Posting Komentar

0 Komentar