Politik Di Jabar Sangat Dinamis

Ineu Purwadewi Sundari/Net



BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Pada Pemilu 2019 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jawa Barat mengalami penurunan raihan suara.
BANDUNG.SWARAWANITA NET,- Pada Pemilu 2019 PDI Perjuangan mengalami penurunan suara dan hanya menduduki peringkat ke tiga setelah Gerindra dan PKS.
Atas kondisi tersebut, Politisi Perempuan yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari berdalih, jika hal tersebut menandakan kondisi politik di Jawa Barat yang dinamis. Di mana pada Pemilu 2009 pun Demokrat yang menjadi pemenang di Jawa Barat.

"Karena situasi dinamika politik yang terjadi di Jawa Barat, tentunya turun naik kan pasti terjadi, dulu Demokrat, PDI Perjuangan, kemudian sekarang Gerindra," ujar Ineu Senin (27/5/2019).

Kendati tidak lagi berada di posisi teratas, Ineu menyebut raihan suara PDIP tidak jauh berbeda dengan Pemilu 2014 yang menempatkannya sebagai pimpinan DPRD Jawa Barat. Hasil Pemilu 2019, raihan kursi PDIP tetap berjumlah 20 kursi seperti Pemilu sebelumnya, dengan total perolehan suara sebanyak 3.519.559.

"Yang pasti dalam situasi periode sekarang, kita kursi tetap. Tapi karena 120 presentasenya jadi berkurang, sekarang kan berbeda karena jumlah kuota kursi legislatif menjadi 120 kursi, sehingga ada tambahan Caleg yang lolos," tandasnya.(die)

Posting Komentar

0 Komentar