RSHS SIAGA DALAM MUDIK LEBARAN 2019

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) siapkan pelayanan siaga lebaran. Hal itu merujuk pada tahun 2018 lalu di mana, tercatat jumlah kunjungan pada H-7 hingga H+7 Idulfitri rata-rata 116,37 pasien per hari dengan jumlah total 1.862 pasien. Tiga Diagnosa terbanyak secara berurutan adalah Trauma Kepala, Dispepsia, dan Hipertensi. 
"Untuk menunjang kebutuhan masyarakat, RSHS tetap memberikan pelayanan kesehatan saat libur Idulfitri. Untuk melayani pasien Rawat Jalan, RSHS membuka pelayanan Poliklinik Siaga bertempat di Gedung Anggrek pada 31 Mei, 3,4 dan 7 Juni 2019. Klinik yang tersedia di Poli siaga adalah Penyakit Dalam, Kesehatan Anak, Bedah Umum dan Obstetri dan Ginekologi," ujar Direktur Utama RSHS dr Nina Susana Dewi. Hal itu mengemuka dalam jumpa pers yang digelar di RSUP dr Hasan Sadikin, Jalan Pasteur Kota Bandung, Jumat, 24 Mei 2019. Hadir Dirut RSHS dr R Nina Susana Dewi, Spesialis Kedokteran Fisik dan rehabilitasi RSHS dr. Ellyana Sungkar, Kabid Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS dr. James Simajuntak, Kepala UTD PMI dr. Uke Muktimanah, Kepala Dokkes POLDA Jabar drg. Arios Bismark, dan Rita Kartika dari Dinas Kesehatan Jabar.
Nina mengatakan pihaknya membuka pendaftaran dimulai pukul 07.30 sampai dengan 12.00  dan pelayanan hingga pukul 14.00. Loket pendaftaran akan dibuka 6 loket untuk pasien JKN, Umum, Jamkesda serta kontraktor. 
Adapun pelayanan lain yang tetap beroperasional diantaranya IGD 24 jam, COT Emergency - Bedah Sentral untuk operasi CITO, Pelayanan Rawat Inap dan Intensif, Pelayanan Hemodialisa, serta pelayanan penunjang lainnya seperti radiologi, Laboratorium, CSSD, Binatu, Farmasi.
"Untuk pelayanan IGD, Rumah Sakit telah menetapkan siaga lebaran mulai H-7 s/d H+7. Beberapa hal yang telah disiapkan diantaranya jadwal petugas onsite dan oncall, kesiapan kemungkinan peningkatan kasus KLL serta kesiapsiagaan bila terjadi korban massal," tandasnya,


Posting Komentar

0 Komentar