Pemprov Jabar Gelar Piala Humas Jaba 2019

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Biro Humas dan Keprotokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan goes to campus untuk mensosialisasikan lomba Piala Humas Jabar 2019. Tidak ada kriteria kampus yang akan disasar, semua akan didatangi baik kampus negeri maupun swasta.
Lomba digelar dalam rangka 'Refleksi 1 tahun Jabar Juara' dan satu tahun kepemipinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.
Ada tiga lomba yang bisa diikuti para mahasiswa, yaitu lomba fotografi, lomba pembawa acara keprotokolan dan lomba karyatulis jurnalistik.  
Selain untuk mahasiswa, lomba juga bisa diikuti oleh karyawan kehumasan pemerintahan kota/kabupaten, dan para wartawan.
Untuk masing-masing katagori, hadiah berupa piala dan uang nilainya Rp22 juta, rinciannya juara 1 mendapatkan Rp10 juta, juara 2 mendapatkan Rp7 juta dan juara ketiga hadiah uangnya Rp5 juta.
Kegiatan goes to campus perdana diselenggarakan di halaman Gedung Achmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia, Selasa 25 Juni 2019. 
Acara dihadiri, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jabar Hermansyah dan Kepala Seksi Pengelolaan Media Kantor Humas UPI Deni  Darmawan.
"Sebetulnya semua kampus, memang direncanakan jadi sasaran sosialisasi ini. Cuma memang sebagian masih butuh waktu konfirmasi, terkait dengan waktunya jadi kita tunggu pelaksanaannya di kampus-kampus yang lain," kata Hermansyah.
Setelah UPI, kampus lain yang sudah mengkonfirmasi kesiapannya untuk dihadiri tim Goes to Campus adalah Universitas Islam Bandung (Unisba).
Menurut Hermansyah, kegiatan perdana ini berjalan lancar dan sukses, semua mahasiswa yang hadir juga terlihat cukup antusias, mendengar pemaparan dan siap mengikuti lomba.
"Alhamdulillah, kita bisa laksanakan hari ini, dan kita lihat mahasiswanya juga cukup antusias," katanya.
Hermansyah menjelaskan, dengan berkembangnya sosial media, saat ini bidang kehumasan sudah dibanjiri peminat tidak seperti dahulu lagi.
Agar mahasiswa kehumasan, betul-betul siap kerja, kegiatan ini dinilai cukup positif untuk menumbuhkan semangat literasi di kalangan mahasiswa.
Kuat dugaan Hermansyah, kegiatan yang tengah digagasnya ini adalah kegiatan perdana bidang kehumasan di Indonesia. Khususnya yang melibatkan mahasiswa.
"Saya dulu juga kepala biro humas, tidak pernah melakukan ini. Jadi ini, mungkin pertama untuk Indonesia," katanya.
Jurinya menurut Hermansyah berasal dari Internal Pemprov Jabar, Fotografi internal yang paham bidang fotografi, Internal yang paham keprotokolan dan internal yang paham bidang penulisan.
"Jurinya saya tidak hafal, orang-orang yang jadi jurinya tentunya dari internal kita," katanya.
Terkait untuk lomba penulisan, syaratnya adalah untuk karya-karya yang pernah diterbitkan di blog atau media massa para periode September 2018, hingga Juni 2019. (die)

Posting Komentar

0 Komentar