BKOW JABAR PEDULI DAMPAK COVID-19


BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Efek merebaknya virus corona (Covid-19) di Indonesia termasuk di Jawa Barat khususnya Kota Bandung. Akhirnya, pemerintah menerapkan social distancing ditingkatkan ke physical distancing (jarak interaksi orang). Salah satunya, penerapan libur bagi pelajar dan mahasiswa belajar di sekolah dan kampus, serta pegawai pemerintah dan swasta bekerja di kantor.

Akibat adanya penerapan libur ini, sangat dirasakan mereka yang beraktifitas/berusaha di luar rumah. Seperti driver ojek online (Ojol) dan pedagang keliling, serta masyarakat kurang mampu.

Atas kondisi ini, maka pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Barat Peduli dengan  mengadakan bakti sosial pada Jumat 7 April 2020- 9 April 2020 serta 14 April 2020  berbagi sebagai bentuk ikut merasa prihatin dan peduli terhadap nasib para Ojol dan pedagang keliling ini serta masyarakat kurang  mampu.

"Mereka sepi orderan,serta mata pencahariannya hilang. Kami inisiatif memberikan sesuatu agar mereka tetap bersemangat bekerja," kata Ketua Umum BKOW Jawa Barat Hj.Euis Siti Julaeha Sahidin.

Diakuinya, bantuan sekedarnya dari jajaran pengurus BKOW berupa nasi kotak serta Sembako

Namun demikian lanjut, Hj. Euis  Siti Julaeha Sahidin saat pembagian bantuan tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan Covid 19. Dan menyampaikan imbauan agar mereka tetap mentaati aturan dan anjuran pemerintan demi kebaikan bersama.

Selain itu, dirinya berharap organisasi wanita yang tergabung di BKOW di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota juga melakukan kegiatan bhakti sosial bagian dari BKOW Peduli Penyebaran Covid- 19 di Jawa Barat.

"Semoga apa yang dilakukan BKOW membawa berkah. Semangat berbagi dan peduli kepada sesama harus terus dikobarkan para wanita Jawa Barat  melalui organisasinya," ucap Hj.Euis Siti Julaeha Sahidin.

Sedangkan, BKOW sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berkomitmen mendukung program-program pembangunan yang ditetapkan Gubernur Ridwan Kamil  bersama Wagub Uu Ruzhanul Ulum  terlebih saat ini dimasa bersama-sama mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Masyarakat tetap taati imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid- 19 semakin meluas. Tetap di rumah, biasakan kebersihan diri (cuci tangan) dan lingkungan. Kalau ada gejala batuk, pilek, panas tinggi dan sesak napas segera periksa ke Puskesmas atau rumah sakit," harap Hj.Eusi Siti Julaeha Sahidin.

Dia meyakini kerja keras dan dukungan seluruh komponen serta masyarakat  Jawa Barat , tentu wabah corona ini bisa dituntaskan pungkasnya,(difa)











Posting Komentar

0 Komentar