Bandung Masuk Zona Orange COVID-19, Wali Kota Oded: Positif Aktif Menurun


Bandung, Swarawanita.net – Kota Bandung masuk ke dalam zona orange atau level sedang penyebaran COVID-19. Wali Kota Bandung Oded M Danial ingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
Meski begitu, Oded mengaku tidak ingin terjebak dengan istilah zona orange atau istilah lainnya. Karena menurutnya paling penting saat ini adalah terus berusaha menekan penyebaran COVID-19 di Kota Bandung.
"Begini saya tidak mau terjebak dengan istilah zona orange mau apapun. Justru seandainya klaster Secapa AD dianggap zona kita, ini harus menjadi sebuah spiritual kita untuk lebih lagi bekerja," kata Oded.
Tidak hanya itu, dia juga mengklaim trend penyebaran COVID-19 di wilayahnya semakin menurun. "Sampai hari ini trend kita bagus. Positif aktif menurun sekarang tinggal 21. Terus menurun," ucapnya.
Meski begitu, Oded tetap mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan cuci tangan.
"Tetap pakai masker, adapun yang saya tekankan masyarakat agar tetap menjaga physical distancing," ujarnya.
Dengan cara seperti itu, Oded berharap, penyebaran COVID-19 di Kota Bandung bisa cepat tertangani. Sehingga kegiatan masyarakat secara bertahap akan kembali normal.
"Ini yang harus kita pantau dan terus beri imbauan kepada warga. Insya Allah kalau disiplin, COVID-19 akan hilang," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar