Protokol Kesehatan Penyembelihan, Oded: Jangan Saling Pinjam Golok


Bandung, Swarawanita.net – Walikota Bandung Oded M Danial mengimbau agar masyarakat tetap memerhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Salah satu anjurannya, warga dilarang saling meminjam golok untuk mencacah daging kurban.
"Kami pemerintah Kota Bandung menyerahkan kepada masyarakat mau dipotong di RPH silakan mau masing-masing di masyarakat silakan, pak wali mengharapkan protokol kesehatan harus dilaksanakan," ujar Oded di Masjid Raya Kota Bandung, Jumat (31/7/2020).
"Ketika mereka memotong daging tulang itu juga saya berharap mereka memerhatikan protokol kesehatan, jangan saling meminjam golok dan kampak untuk mencegah penyebaran virus corona," tutur Oded melanjutkan.
Soal pembagian daging kurban, ia harapkan masyarakat bisa mengikuti edaran yang telah diberikan. Salah satunya membagikan daging secara door to door, pun harus dibagikan di masjid ia minta agar pengurus masjid mencegah agar tak ada kerumunan.
"Kemudian diharapkan juga bungkusnya juga pakai besek ya saya kira begitu," ujar Oded.
Dari informasi yang didapat, tak ada penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Bandung. Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan sepenuhnya di Rumah Potong Hewan (RPH).
Biasanya, setiap tahun para pejabat tinggi akan menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih di sekitar area masjid.
"Tahun ini semuanya di RPH. Nanti pun pembagian dagingnya akan dilaksanakan secara door to door, agar masyarakat tidak nimbrung dan memunculkan kemadharatan, jadinya akan door to door untuk semua jemaah di Jabar," ujar Juru Bicara Masjid Raya Bandung M Iqbal Muhadjir.

Posting Komentar

0 Komentar