Edukasi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 melalui Webinar


BANDUNG.SWARAWANITA NET.-Pada Minggu, 29 November 2020 lalu, kelompok KKN UPI mengadakan webinar dengan tema ‘Edukasi Strategi Keluarga dalam Menghadapi Pandemi Covid-19’. Webinar ini diselenggarakan sebagai salah satu 

program dari KKN, dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada keluarga terkait bagaimana cara menghadapi masa pandemi Covid-19 yang telah terjadi di Indonesia sekitar 10 bulan ini.

Narasumber pada webinar merupakan seorang Dokter Spesialis Anestesiologi & Terapi Intensif yang bekerja di RSUP Fatmawati Jakarta, dan pada masa pandemi ini beliau tergabung dalam Tim ICU Covid-19 di rumah sakit yang sama. Beliau adalah dr. Ferawati Rozie, SpAn. Menurut beliau, masyarakat harus semakin patuh dengan penerapan protokol kesehatan 3M.

Hal-hal seperti penerapan protokol kesehatan jika ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19, penerapan protokol kesehatan untuk anggota keluarga yang beraktivitas diluar rumah, dan penerapan protokol kesehatan apabila ada tetangga yang terpapar Covid-19 juga harus diketahui lebih jelas oleh masyarakat.

Selain itu, mengonsumsi makanan gizi seimbang, olahraga, serta istirahat teratur juga harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari stres sdan imun tubuh tetap baik selama berkegiatan di rumah.

Afifa Puteri Ajie, Mahasiswi Psikologi, Universitas Pendidikan Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar