Pansus IX : RPJMD Harus Lebih Komprehensif Agar Ekonomi Masyarakat Segera Pulih


CIMAHI.SWARAWANITA NET.-Pansus IX DPRD Provinsi Jawa Barat meminta agar Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2023 lebih komprehensif dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Ha; itu dikemukakan Wakil Ketua Pansus IX DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya dalam agenda pembahasan Pansuss IX tentang RPJMD bersama Sekretaris Daerah dan jajarannya di Kota Cimahi Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Rabu (6/1/2021).
 
Menurut Abdul Hadi, salah satu hal yang terjadi pada perubahan dan pembahasan RPJMD ialah berfokus pada penanggulangan Covid 19. Dimana Covid 19 tersebut mengubah segala macam logika dan bedampak signifikan terhadap penyesuaian dan perencanaan RPJMD itu. Sehingga banyak anggota pansus yang memberikan masukan-masukan dari pemaparan Pemerintah Provinsi Jawa Barat oleh Sekda Provinsi Jawa Barat.
 
“Pointer-pointer anggota pansus mulai dari aspek kesehatan, perekonomian, aspek fokus bagaimana perlu adanya logika baru. Sehingga berdampak pada perubahan secara global terhadap masyarakat Jawa Barat,” ujar Abdul Hadi
 
Kedepan, lanjut dia, pembahasan RPJMD itu pansus memberikan kesempatan kepada eksekutif untuk merampungkan draf pembahasan sebagai bahan untuk penyempurnaan RPJMD. Dengan demikian, pansus memiliki RPJMD yang jelas bersinergi dengan kondisi yang telah diutarakan anggota pansus melihat dari kondisi pandemic yang sedang dialami.
“Semoga ini menjadi kontribusi semua pihak dan dapat memulihkan perekonomian di Jawa Barat,” tandasnya.(hms)

 

Posting Komentar

0 Komentar