Desa Cianting Gelar Pemilihan Ketua RW Serempak


PURWAKARTA.SWARAWANITA NET.-Pemilhan ketua RW dari tujuh lingkungan RW yang akan  melaksanakan pemilihan,secara serempak di Desa Cianting kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta Jawa barat.perode 2022 -- 2026
Rencana nya akan di gelar pada Minggu tgl 30 Januari 2022.

Pemilhan ketua RW secara serempak,baru pertana terjadi di kabupaten Purwakarta,yakni di desa Cianting yang di prakarsai oleh kepala desa Cianting,hasil musyawarah bersama jajaran nya di tingkat desa.
 

Hasil musyawarah dari mulai,Bamusdes aparatur desa,RT RW,tokoh masyarakat,hingga persetujuan masyarakat dari masing masing RT RW yang akan melaksanakan pemilihan di tiap RW tersebut.

Menurut kepala desa Cianting.Adang koswara.biasa di sapa Abah.pemilihan ketua RW secara serempak,sengaja di lakukan,itupun atas dasar musyawarah dan  persetujuan semua pihak,di harapkan menjadi"percontohan kepada desa lainnya,dan menjadi barometer dan dapat di nilai positif menjadi desa juara sekabupaten,dapat melaksanakan pemilihan ketua RW secara serempak damai aman dan berjalan lancar,meski hanya tujuh RW di laksanakan.jelas nya.

Adapun yang di sampaikan ketua panitia.Asep Zaini nurdin.sangat meng apresiasi kepada kepala desa,telah dapat memprakarsai pemilhan ketua RW dengan serempak.
 

Hingga kami panitia juga,sudah melaksanakan mulai beberapa tahapan,penjaringan pendaptaran Bacalon,hingga ke penetapan calon tetap,sampai pelaksanaan kampanye Kamis tgl 20Januari
Adapun sesuai persetujuan untuk biaya pendaptaran masing masing calon di kenakan 300 ribu tiap calon.
Dari tujuh RW lima ribu lima ratus hak pilih,dan isya Alloh semuanya dapat hadir ke TPS nya masing masing,dari tujuh tps di tiap RW satu TPS sudah di siapkan .jelas Acep.

Ade pwk

Posting Komentar

0 Komentar