Bupati DS Melantik Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bandung


KAB BANDUNG.SWARAWANITA NET.-“Menguatkan 5 pilar BKPRMI, Mujahid, Musyadid, Muaddib, dan Mujaddid Dalam Mewujudkan Kabupaten Bandung BEDAS”, menjadi tema pada pelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bandung Periode 2021-2025 yang bertempat di Gedung Moch Toha Soreang, Senin (21/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, H.Ohim Abdurrohim.S.Ag.Msi, Ketua DPD BKPRMI Kab. Bandung H. Cecep Irfan Hilmi, Sekretaris BKPRMI Kab. Bandung Drs. H. Saiful Bahri.


Bupati Bandung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepengurusan BKPRMI yang baru.

“Saya mengajak BKPRMI untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung, dengan pahami visi misi dan program kerja,” ucapnya.

Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bandung, Bupati Dadang menargetkan zero buta huruf Al-Qur’an. Menurutnya mayoritas masyarakat Kabupaten Bandung beragama Islam, namun hanya 18 persen yang baru bisa mengaji.


Mensikapi hal tersebut, Bupati Bandung sudah mengerahkan 17.000 guru ngaji untuk meningkatkan muatan lokal pembelajaran baca Al Qur’an hafal Al Qur’an bagi anak pendidikan tingkat TK, SD sampai SMP dan meningkatkan muatan lokal pengetahuan Budaya Sunda, ini hanya ada di Kabupaten Bandung. Jadikan baca Al-Qur’an sebagai dasar pembentukan akhlak dan penambahan keimanan bagi masyarakat khususnya para pemuda di Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya Bupati juga memberikan pesan, bahwa saat ini wabah omicron di Kabupaten Bandung semakin bertambah. Oleh karenanya kondisi ini perlu di waspadai karena sangat berbahaya.

"Saya menyarankan kepada khalayak yang hadir pada kegiatan ini, agar senantiasa dapat membatasi aktivitas di luar serta menghindari berlama-lama berkumpul. Paling lama hanya satu jam, serta selalu mengedepankan protokol kesehatan agar kita terbebas dari wabah ini," tegas Bupati. 

(Dian S)

Posting Komentar

0 Komentar