AAYG Sambut Positif Kerja Sama Kampus UIII dan Mahasiswa Asing


Depok.Swara Wanita Net.-Asian African Youth Government (AAYG) menyambut baik tawaran kerja sama dari kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Pihak UIII melalui Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Philips J. Vermonte dalam sambutannya mengaku sangat apresiasi kedatangan fungsionaris AAYG di kampus Islam terbesar se-Asia Tenggara itu pada Rabu, 11 Mei 2022.

"Saya ucapkan selamat datang kepada rekan-rekan pengurus AAYG di kampus UIII. Semoga ini menjadi langkah awal untuk kolaborasi kita ke depan," ujar Philips.

Eks Executive Director of Center for Strategic and International Studies (CSIS) itu lebih lanjut mengatakan, AAYG merupakan organisasi kepemudaan independen lintas negara (Asia-Afrika) yang punya kelebihan utama pada diseminasi isu.

"Organisasi ini (AAYG) bisa lebih leluasa dalam menyuarakan isu-isu strategis ketimbang pemerintah. Sebab, kalau negara yang bersuara akan cukup rentan. Untuk itu, semoga ini menjadi awal dari sebuah kerja sama yang baik utamanya bagi mahasiswa UIII dalam menebarkan isu-isu global termasuk soal kemanusiaan demi kebaikan bersama," tandasnya.

Sementara itu, Presiden AAYG, Respiratori Saddam Al Jihad menyebut undangan pihak UIII merupakan stepping stone dalam membangun sinergi dan kolaborasi untuk menyukseskan serangkaian program yang berkaitan dengan isu pendidikan, kesehatan, multikultiralisme, toleransi, dan perdamaian bangsa-bangsa.

"Kebetulan kami punya banyak program yang berkaitan dengan ragam isu, baik itu kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Untuk itu, dengan adanya kerja sama ini mudah-mudahan semua dapat terealisasi dengan baik," tukasnya.

Saddam juga mengatakan, siap bekerja sama dengan mahasiswa asing yang melanjutkan studi di kampus UIII. Hal itu guna memperkuat jejaring komunikasi kepemudaan lintas negara untuk mendorong isu-isu krusial yang saat ini sedang menjadi konsen dunia.

Terakhir, Ketua Association of Social Science Students (ASSIST) UIII, Aldi Nur Fadil Auliya menilai kolaborasi AAYG dengan kampus UIII, utamanya mahasiswa asing akan memberikan warna tersendiri dalam menyuarakan semangat pluralisme.

"Setelah ini kita akan intens menjalin komunikasi dengan teman-teman dari AAYG untuk menggelar kegiatan bersama dengan harapan dapat memberikan impact positif terutama dalam hal menjaga semangat pluralisme itu sendiri," pungkasnya. (Haris)

Posting Komentar

0 Komentar