Kinerja Dan Pelayanan ASN Perlu Ditingkatkan.


Bandung.Swara Wanita Net.-Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah mengkaji kemungkinan sejumlah posisi aparatur sipil negara (ASN) atau jenis-jenis pekerjaan untuk dapat secara permanen dijalankan melalui sistem bekerja di rumah atau di mana saja (work from home/WFH) setelah masa pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Jabar, Tina Wiryawati, menilai pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah bagi sebagian ASN yang terpenting adalah jangan sampai pelayanan masyarakat menjadi terganggu karena kebijakan ini. Ia pun meminta pemerintah untuk cermat dalam mengatur jadwal WFH supaya pelayanan publik tetap berjalan.

Politisi Perempuan Partai Gerindra mengatakan apapun inovasi pemerintah dalam melakukan pengaturan kebijakan bagi kinerja ASN, jangan sampai menurunkan kinerja ASN terutama pelayanan kepada masyarakat.

"Yang terpenting adalah pengaturan schedule bidang-bidang mana saja yang sekiranya bisa dilakukan dengan WFH dan tidak akan mengganggu yang berhubungan dengan pelayanan publik serta pengaturan jadwal yang matang," katanya. (dh)

 

Posting Komentar

0 Komentar