LSM Garda Patriot Bersatu Kabupaten Tasikmalaya Beserta H.Yanto Berikan Santunan Anak Yatim Dan Jompo


KabTasikmalaya.Swara Wanita Net.-Bertempat di masjid An-Nur kp Anto desa margasari kecamatan Ciawi dan di majelis dzikir Indralaya Desa Guranteng kecamatan Pagerageung menggelar kegiatan santunan anak yatim dan jompo serta memberikan puluhan kitab suci Alquran dan iikro.Adapun pelaksanaan santunan anak yatim ini berjalan dengan lancar,dan di hadiri para ulama,ketua DKM serta tokoh masyarakat.

Ketua DPD GPB kabupaten Tasikmalaya Arif  saat di pinta keterangan di lokasi santunan, mengatakan dengan acara pemberian santunan pada anak yatim ini, kata dia, sebagai sarana berbagi kebahagian pada mereka .
Santunan yang diberikan pada Anak yatim dan jompo ini jangan dilihat nilainya namun lebih pada kepedulia kita sebagai Orang tua pengganti dalam memperhatikan anak yatim," katanya.

Ia mengatakan Doa Anak yatim sangat mustajab sehingga sudah sepantasnya jika mereka diperlakukan dengan baik seperti menjaga diri sendiri.

"Dengan memperlakukan Anak yatim dengan baik maka ini akan menjadi salah satu tolok ukuran keimanan seorang muslim," katanya.


Di tempat yang sama h Yanto salahsatu donatur menambahkan.
 Atas nama pribadi dan LSM Garda Patriot Bersatu  tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan semangat demi kesejahteraan bersama," ujar h Yanto

"Dalam Ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib Anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni Ynak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam," lanjutnya


H Yanto memaparkan, keberadaan Anak yatim bukan hanya menjadi Tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Menurutnya Anak-anak yatim piatu adalah Generasi penerus Bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

"Sebab pemberian santunan bagi Anak yatim dan Jompo merupakan bentuk kepedulian dan sebagai wujud rasa syukur atas rejeki yang telah Allah SWT berikan kepada kita,"paparnya.

Lebih jauh h Yanto, berharap kedepannya semakin banyak lagi Donatur yang tergerak hati nuraninya untuk peduli terhadap Anak yatim dan Jompo.

 lanjut h Yanto, sasaran pemberian santunan tidak hanya Anak yatim dan jompo dari sekitar  masjid An-Nur Desa Margasari Kecamatan Ciawi,dan di Majelis Dzikir Indralaya Desa guranteng kecamatan Pagerageung saja,mudah mudahan diluar Kecamatan Ciawi dan Pagerageung..juga kedepanya Kita bisa melanjutkan Kegiatan Santunan Anak yatim dan Jompo ini. (Ajat)

Posting Komentar

0 Komentar