PENGUKUHAN DPD IWAPI JABAR PERIODE 2021-2026



Bandung.Swara Wanita.-Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Jawa Barat yang diselengarakan di Aula Timur Gedung Sate Bandung. Selasa (21/6/2022).


Ketua Umum DPD IWAPI  Periode 2021-2026 Dr.(C).Hj.Masrura Ram Idjal, SE.MBA, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah berkenan hadir serta melaksanakan pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus DPD IWAPI Jawa Barat Periode 2021-2026.

Perlu diketahui, bahwa Kepengurusan DPD IWAPI ini hasil dari Musda yang diadakan pada Bulan Oktober 2021 serta sudah dilantik oleh Ketua Umum DPP IWAPI, dikarenakan  kondisi Pandemi,  maka baru bisa melaksanakan pengukuhan saat ini ungkap Hj. Masrura Ram Idjal.


Lebih jauh H.Marura Ram Idjal menegaskan " Siap untuk berkiprah , untuk memimpin teman-teman untuk memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Jawa Barat". Kami juga ucapkan terima kasih atas support yang telah diberikan Gubernur Jawa Barat  serta semua SKPD seluruh Jawa Barat.

Kegiatan IWAPI di Jawa Barat kiprahnya sudah berlangsung selama 30 Tahun, yang telah di support oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat tandasnya.

Selama ini IWAPI Jawa Barat beranggotakan 3400 orang yang tersebar di 27 DPC serta 280 Ranting, serta keberadaan IWAPI sampai tingkat Kecamatan, tugas saya tidak mudah bagi kami dan Ketua DPD IWAPI Jawa Barat  dan teman-teman DPC IWAPI yang membawahi Ranting, perlu diketahu bahwa DPC IWAPI yang banyak Rantingnya yaitu Kabupaten Bogor serta Kabupaten Sukabumi sangat luar bisa saya apresiasi ujarnya.


Anggota IWAPI adalah seluruh Pengusaha di Jawa Barat, yaitu 85% mikro dan kecil, 13% memengah dan 2% besar

Selama ini, saling belajar, saling mensupport  artinya yang junior  belajar kepada yang senior, yang senior mementori yang junior.Secara pribadi saya memulai usaha pada Tahun 1998 dan banyak belajar dari mentor-mentor dari pengurus IWAPI .

Ucapan Terima Kasih atas nama pribadi serta pengurus IWAPI Jabar yang melaksanakan Pengukuhan, seluruh undangan yanh hadir, stokeholder lainnya.Mudah-mudahan kita kedepan bisa bekerja lebih baik untuk memajukan Anggota IWAPI Perempuan Pengusaha, seluruh masyarakat Insya Allah untuk support ekonomi juga mewujudkan Jabar Juara Lahir Bathin pungkasnya.



Dalam sambutannya Ketua DPP IWAPI yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham Ratna Dwi Kora
mengucapkan selamat atas pengukuhan DPD IWAPI Jawa Barat semoga sukses dan berkontribusi serta memajukan kaum perempuan pengusaha  yang tergabung dalam wadah IWAPI

Pengukuhan ini bisa menjadi penyemangat untuk segera menjalankan program kerja yang dapat bermanfaat untuk para perempuan pengusaha dibawah bendera IWAPI bukan hanya seremonial saja, tetapi harus dapat menciptakan perempuan pengusaha di seluruh Jawa Barat .


IWAPI  harus memiliki peran penting tetap memotivasi para pengusaha untuk bisa naik kelas, membantu perekonomian keluarga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi Jawa Barat
Kemintraan strategis yang terjalin selama ini  dengan pihak pemerintah serta mitra IWAPI lainnya harus tetap terjalin.
 

Saat ini , DPP "Dalam perayaan HUT ke-47, IWAPI meluncurkan 3 program digital yaitu Website, IWAPI Education Center, dan IWAPI Marketplace".ujarnya.


Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Gubernur  mengajak DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  Jabar untuk berkiprah dalam pembangunan di Jawa Barat dengan menawarkan berbagai investasi diantaranya sektor kesehatan, pariwisata, kontruksi, pertanian sertai berbagai bidang lainnya. Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki peluang investasi yang sangat bagus sekali.

Lebih jauh Ridwan Kamil mengajak IWAPI Jabar menjadi mitra Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta.

IWAPI Jabar dapat berkontribusi memberikan ilmu dan pengalaman tentang kemandirian ekonomi kepada peserta Sekoper Cinta.

"Kalau boleh saya titip Iwapi Jabar menjadi mitra Sekoper Cinta untuk sektor ekonomi," kata Ridwan Kamil selepas mengukuhkan kepengurusan DPD Iwapi Jabar Periode 2021-2026..

Sekoper Cinta merupakan program yang digagas Pemda Provinsi Jabar sebagai wadah bagi perempuan dalam melakukan interaksi, berbagi pengetahuan dan pengalaman. Program yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, selain kurikulum tentang psikologi keluarga, Sekoper Cinta juga memberikan ilmu bisnis kepada perempuan.


Sedangkan Iwapi merupakan organisasi yang anggotanya para pengusaha wanita yang sudah banyak pengalaman dalam dunia bisnis.

"Ibu-ibu yang ilmunya kurang dan selama ini menjadi ibu rumah tangga kita sekolahkan dengan kurikulum beragam, selain tentang psikologi keluarga juga diberikan ilmu bisnis. Iwapi bisa mengajari mereka," ujar Kang Emil.

Khususnya, lanjut Kang Emil, Iwapi Jabar dapat berbagi ilmu tentang rumus ekonomi digital. Dengan begitu para perempuan, khususnya ibu rumah tangga tak perlu meninggalkan rumah, tapi mereka bisa menghasilkan uang tandasnya.(diah)

Posting Komentar

0 Komentar