Candi Prambanan Membuat Pengunjung Terpesona.


Yogyakarta.Swara Wanita Net.-Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu dewa Brahma sebagai dewa pencipta, dewa Wisnu sebagai dewa pemelihara, dan dewa Siwa sebagai dewa pemusnah.


Terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur, terdapat kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yaitu Candi Prambanan. Dibangun pada abad ke-9, Candi Prambanan didedikasikan untuk para Dewa Hindu; Siwa, Wisnu, dan Brahma. Ada lebih dari 200 kuil di Situs Warisan Dunia UNESCO ini, dan yang terbesar dan tertinggi di antara mereka akan membuat Anda terpesona!.


Saat Anda berjalan dari satu kuil ke kuil lainnya, pastikan Anda tidak melewatkan relief yang diukir indah yang menceritakan kisah epik Hindu Ramayana dan Bhagavata Purana serta penggambaran orang bijak Hindu. Banyaknya candi yang tersebar di sekitar area ini saja menjadikannya layak dikunjungi bagi para pelancong yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan budaya Indonesia dari seribu tahun yang lalu! 


Salah satu wisatawan lokal asal Bandung bernama Reza Zahara menuturkan " Saya sangat senang sekali berwisata ke Candi Prambanan sungguh sangat terpesona dengan keindahan Candi Prambanan ujar Reza.

Datanglah di sore hari karena pemandangan kompleks candi terlihat semakin menakjubkan saat matahari terbenam..Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Harga Tiket Dewasa  Rp.50.000 dan Anak-anak Rp.25.000.- pungkas Reza

(difa)

Posting Komentar

0 Komentar