Malioboro Jantung Kota Yogyakarta


Yogyakarta.Swara Wanita Net.-Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati suasana Jogja. Pasalnya, Malioboro sendiri berlokasi di tengah-tengah kota Jogja  dan menjadi salah satu ikon wisata Jogja yang wajib dikunjungi. 

Dekat Malioboro juga ada beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Tugu, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Pasar Beringharjo, dan destinasi lainnya tentu tidak boleh kamu lewatkan untuk menikmati syahdunya Jogja.

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro digemari oleh semua kalangan, dari anak muda hingga orang dewasa. Keindahan suasana kota yang syahdu penuh dengan nilai budaya, akan membuat liburan sangat berkesan dan tak akan terlupakan ujar Reza



Jalan Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri atas Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Jalan Malioboro punya arti penting sebagai salah satu pusat perekonomian, hiburan, wisata, dan kuliner kota Yogyakarta.


Kita ketahui, Pada 2019, pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta membuat grand design untuk melakukan penataan Jalan Malioboro sebagai kawasan semi pedestrian.Pada 2021 pemerintah provinsi DIY telah membangun 37 sarana prasarana dengan total biaya Rp 78 miliar untuk penataan kawasan agar meningkatkan minat wisatawan. Selain itu, pemerintah juga merelokasi PKL di Jalan Malioboro ke Pusat UMKM di depan Pasar Beringhargo dan bekas gedung Dinas Pariwisata DIY yang ditargetkan dimulai Januari 2022.

Salah satu wisatawan domestik asal Kota Bandung yang benama Reza Zahara yang akrab disapa Ibu Rere menuturkan  ke Yogyakarta kalau belum di photo di Jl.Malioboro berasa belum ke Yogyakarta, karena Jl.Malioboro merupakan salah satu icon  Yogyakarta yang banyak dikunjungi wisatawan domestik atau turis asing pungkasnya.(difa)



 

Posting Komentar

0 Komentar