Keraton Yogyakarta Merupakan Ikon Wisata Sejarah


Yogyakarta.Swara Wanita Net.-Keraton Yogyakarta menjadi salah satu ikon wisata bersejarah di Yogyakarta selain Candi Borobudur. Keraton yang merupakan istana kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan. kompleks keraton kini sebagian beralih fungsi sebagai museum benda-benda koleksi milik kesultanan.


Keraton Yogyakarta masih menjaga warisan budaya seperti kegiatan upacara adat, dan benda-benda kuno lainnya. Nilai-nilai filosofi dan mitologi masih melingkupi kehidupan di Keraton Yogyakarta.

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket masuk diberlakukan sama baik untuk kunjungan hari biasa maupun akhir pekan.

Sejak Keraton Yogyakarta dibuka untuk umum, banyak wisatawan yang berkunjung. Mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara datang untuk mengetahui isi seluruh Keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta dibuka setiap hari dari pagi hingga siang hari.


Selain berkeliling menyusuri bangunan-bangunan yang ada dalam istana, pengunjung dapat menyaksikan beberapa pertunjukan didalam istana. Pertunjukan ini rutin digelar di istana dengan jam dan hari yang telah ditentukan. Ada Pula pertunjukan berupa upacara adat yang diselenggarakan untuk memperingati hari-hari tertentu.

Keraton Yogyakarta berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya yang berada di pusat Kota Yogyakarta akan memudahkan wisatawan untuk sampai ke istana kesultanan ini.(difa)

 

Posting Komentar

0 Komentar