Gelar Reses, Legislator PDIP Yudha Puja Turmawan Tampung Aspirasi Masyarakat.


Garut.Swara Wanita Net.-Banyak usulan yang ditampung anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, hal itu disampaikan Yudha usai menggelar RESES Masa sidang 1 Tahun 2023 Di Daerah Pemilihan (1) Satu.

Kegiatan RESES yang dititik pusatkan di Wilayah Kp. Dayeuhandap Raya, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota tersebut. Lantaran wilayah tersebut merupakan wilayah yang terbilang daerah padat penduduk.

“ Tentunya banyak yang kita tampung dari aspirasi warga, karena wilayah Dayeuhandap Raya ini terbilang wilayah yang terbilang daerah padat penduduk, bahkan saya sering melakukan kegiatan-kegiatan disini seperti Baksos dan gotong royong, baik itu permasalahan sedimentasi sungai ataupun Rutilahu sehingga saya tau kondisi wilayah ini,” ujar Yudha. Selasa (24 Januari 2023) Petang.

Lanjut disampaikan, Pihaknya sengaja mengundang BAPEDA Garut agar apa yang menjadi usulan bisa masuk dalam SIPD atau RKPD.

“ Alhamdulillah dari BAPEDA hadir sehingga apa yang menjadi usulan-usulan saya bisa masuk dalam SIPD dan RKPD secara detail, agar tidak tercoret dalam verifikasi dan Validasi,” Katanya

Sambung Yudha, diwilayah Dayeuhandap ini mereka (masyarakat) meminta agar ada perbaikan untuk Daerah Aliran Sungai (Sub-DAS) Cimaragas.

“ Sedimentasi di Sub-DAS Cimaragas ini tahun lalu pernah dilakukan Gotong Royong bersama-sama dengan kita, namun saat ini pendangkalannya makin parah sehingga perlu kajian-kajian dari Dinas teknis terkait dalam hal ini PUPR,” tuturnya

Lanjutnya. Terkait anggaran tersebut tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga nanti pihaknya akan berusaha untuk duduk bersama dengan BAPEDA dan Dinas PUPR guna menanggulangi permasalahan tersebut.

“ Dalam waktu dekat insaalloh saya, BAPEDA akan berbicara dengan Dinas PUPR untuk mencari solusi Sub-Das Cimaragas yang ketika hujan deras seringkali mengakibatkan Banjir,” jelasnya.

Kemudian juga sambung Yudha, Jalan Dayeuhandap Raya ini dari mulai jalan utama tidak ada Drainase, sehingga hal itu menjadi sangat penting untuk dimasukkan dalam usulan.

“ Jalan Dayeuhandap Raya ini tidak ada drainase, sehingga ketika hujan air dari jalan masuk ke rumah-rumah warga sehingga harus menjadi prioritas, selain itu juga Rutilahu meski tahun kemarin saya sudah mengalokasikan untuk tiga rumah, namun karena banyaknya rumah yang harus diperbaiki sehingga tidak tercukupi, sehingga nanti saya akan meminta pemerintah daerah untuk memfokuskan RUTILAHU perkotaan,” ungkapnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Pasundan mewakili Dinas Kesehatan, BAPEDA yang diwakili Kepala Bidang Litbang, Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Nasir, Seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dari Fraksi PDI Perjuangan Ketua LPM yang Diwakili, Ketua Pok-Mas, Para Ketua RT/RW di 4 Wilayah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, juga Warga Masyarakat dan Tamu undangan lainnya yang didominasi Kaum Ibu dan Orang Tua.

Usai RESES Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut langsung membagikan santunan kepada seluruh peserta berupa paket Sembako. Pungkasnya. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar