Legislator Fraksi PDIP DPRD Garut Bergotong Royong Ringankan Beban Korban Kebakaran


Garut.Swara Wanita Net.-Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan sepertinya tidak pernah merasa lelah untuk melakukan aksi kemanusiaan. Bahkan usai melakukan kegiatan baksos dan gotong royong hari ini. Ahad (15/01/2023) Pagi tadi. Yudha Puja Turnawan langsung kembali melakukan aksi kemanusiaan, dengan mendatangi beberapa rumah warga yang mengalami Musibah Kebakaran di Kp.Cilejet, Desa Sukamanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Diketahui Kebakaran yang menimpa 4 rumah tersebut terjadi Hari ini Pukul 10.50 WIB. 3 rusak berat dan satu 1 terdampak akibat kejadian tersebut.

Dalam kunjungannya Yudha Puja Turnawan, turut didampingi beberapa Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, juga pengurus DPC dan PAC PDIP Kecamatan Bayongbong serta BAGUNA DPC PDIP Garut.

Dalam kunjungannya itu, Anggota DPRD yang juga ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan memberikan sejumlah bingkisan paket sembako kepada warga yang rumahnya hangus akibat kebakaran tersebut.


Selain itu juga, Yudha juga berusaha memberikan support secara moril atas musibah yang terjadi. Agar para korban kebakaran, bisa bersabar atas musibah yang menimpanya.

“ Saya selaku Anggota DPRD Garut turut prihatin dan semoga Korban kebakaran diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan. Kami hadir selain dalam rangka menguatkan yang terkena musibah juga memberikan santunan sembako dan sejumlah uang tunai,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha Puja Turnawan juga mengharapkan kepada Pemerintah Desa agar bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Dan yang terpenting juga, Pemerintah Desa diharapkan bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut. juga sejumlah lembaga dan Dinas lain di Kabupaten Garut.

“ Saya juga meminta pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti BAZNAS maupun yang lainnya,” Jelas Yudha.


Seperti dikutip dari reales laporan Camat Bayongbong, Federico Fernandes,S.Stp perihal terjadinya kebakaran tersebut, bahwasannya kebakaran yang menimpa 3 Rumah tersebut terjadi akibat korsleting listrik.

Rumah warga yang terbakar sebanyak 3 rumah ( 1 rumah permanen , 2 rumah semi permanen).

– Ibu Apong ( 68 th semi permanen )
– Bp. Tedi ( 55 th semi permanen )
– Bp. Dana ( 44 th permanen terbakar bagian kamar )

Untuk kerugian keseluruhannya diperkirakan mencapai kurang lebih diperkirakan Rp.250.000.000 Juta rupiah.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Namun saat ini warga yang terkena musibah kebakaran tersebut. Mengungsi di rumah kerabat dan saudaranya. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar