Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Legislator PDIP Yudha Puja Turnawan Bergotong Royong Perbaiki Rumah Lansia .


Garut.Swara Wanita Net.-Hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 bersama Dinas Sosial Kabupaten Garut dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Leuwigoong saya mengunjungi ibu Dede Juanah seorang janda yang tidak mampu di kampung Cibingbin RT 03 RW 02 Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong. Hari Sabtu tanggal 21 Januari rumah ibu Dede Juanah yang nyaris ambruk, dirubuhkan oleh para tetangganya, yang kemudian secara swadaya masyarakat sekitar membangun kembali rumah ibu Dede Juanah. 

Gotong royong ini diinisiasi oleh Suherman ketua RW 02 dan Nurwan Ketua Forum Peduli Cibingbin. Semua warga terlibat aktif, bergotong royong tenaga waktu dan materi. Sementara itu Andes selaku Kepala Desa Leuwigoong juga ikut menyumbang 2 juta rupiah. Ibu-ibu memasak untuk warga yang membangun rumah buat ibu Dede Juanah. 


Sebagai anggota DPRD saya sangat terkesan dan terharu betapa kepedulian warga Cibingbin kepada tetangganya yang kekurangan sangat besar.


Tadi siang saya berkunjung untuk ikut bergotong royong memberikan bingkisan sembako buat ibu Dede Juanah, dan ikut menyumbang ke panitia pembangunan uang tunai satu juta rupiah.
Alhamdulillah Dinsos Garut memberikan bantuan sembako juga buat ibu Dede Juanah ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan.


Setelah mengunjungi ibu Dede Juanah saya lanjut mengunjungi ibu Rumsiti, lansia yang berusia 84 tahun di kampung Karapiak Desa Mekarsari kecamatan Selaawi. Hari Minggu tanggal 22 Januari 2023 sebagian dinding dan atap rumah emak Rumsiti roboh akibat hujan deras.

Bersama Eli Kabid Rehabsos Dinsos Garut, Fahmi Camat Selaawi dan Aji Kades Mekarsari dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Selaawi saya melihat langsung kondisi rumah dan kondisi Emak Rumsiti.
Saya juga memutuskan ikut bergotong royong membantu berupa uang tunai satu juta rupiah untuk perbaikan rumah Emak Rumsiti dan bingkisan sembako ungkap Yudha Puja Turnawan.


Lebih jauh, Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan.menuturkan Semoga Pemerintahan Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut bisa memperkokoh kegotong-royongan warga untuk memperbaiki rumah Emak Rumsiti.

Harapan saya juga setiap kader PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Garut selalu mengedepankan gotong royong dan menghadirkan politik yang penuh dengan kemanusiaan.
 

Setiap kader memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat, dan berkomitmen  terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat kecil terutama yang mendapatkan musibah Pungkas Yudha Puja Turnawan.. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar