Sri Fuji Utami " Wakil Ketua DPRD Mengaku Malu Oleh Tamu Undangan Akibat Banyak Anggota Sering Mangkir Atau Terlambat Saat Sidang Paripurna


Purwakarta.Swara Wanita Net.-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Sri Fuji Utami mengaku sangat malu oleh para tamu undangan Rapat Paripurna gara-gara banyak anggota DPRD yang sering mangkir atau terlambat dalam menghadiri rapat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Sri Fuji Utami saat memimpin rapat pembentukan Panitia Khusus (Pansus) di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, pada Rabu 25 Januari 2023.

"Kita harus membuat kembali kesepakatan, jadi, jangan sampai terjadi lagi pada Rapat Paripurna para peserta atau tamu undangan dibuat menunggu kehadiran bapak-ibu sekalian," kata Sri Fuji Utami.

Ia juga mengatakan, hal tersebut menjadi preseden buruk bagi DPRD terutama bagi para pimpinan.

"Jujur semalam saya malu, duduk didepan disaksikan langsung oleh para tamu undangan ketika kita sedang melakukan koordinasi dengan temen-temen memaksa mereka untuk hadir," kata dia.

Minimnya penegasan terhadap anggota-anggota DPRD yang kerap mangkir dalam rapat-rapat dewan ini juga membuat para Anggota DPRD merasa tidak memiliki rasa bersalah ketika mereka tidak menghadiri Rapat Paripurna.

"Saya kira, kita sudah lama tidak ada action membuat kita semua merasa bahwa tidak menghadiri Rapat Paripurna adalah suatu hal yang biasa," tutur Wakil Rakyat dari Partai Gerindra itu.

Sebetulnya, kata Fuji, menurut aturan yang telah diatur, Anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat, baik rapat kerja, rapat paripurna dan rapat-rapat lain selama lima kali berturut-turut harus dipanggil oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD untuk memberikan sanksi atau minimal memberikan klarifikasi.

Ade pwk

Posting Komentar

0 Komentar