DPC PDI Perjuangan Garut Beri Bantuan Bagi Korban Kebakaran


Garut.Swara Wanita.-Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan  bersama Bung Yuyus Mulyana Kartawiredja Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan  Arie Maria Hasan Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menengok warga yang terkena musibah kebakaran. Lokasi pertama kita mengunjungi Ibu Siti Maemunah yang rumahnya kebakaran di kampung siderang legok RW 04 desa cintanagara kecamatan cigedug. Hari Jumat 10 Maret 2023


Alhamdulillah kunjungan kami didampingi oleh ibu Yeni camat cigedug dan pemerintahan desa cintanagara. Kami menengok langsung untuk menguatkan hati yang terkena musibah dan meringankan beban mereka. DPC PDI Perjuangan Garut memberikan santunan sembako dan menyampaikan bantuan uang dari pak Rachmat Soegandar ( bacaleg DPR RI ) sebesar 1 juta rupiah. ujar Yudha Puja Turnawan.



Menjadi catatan untuk pemkab Garut, musibah kebakaran di tahun 2022 di kampung siderang datar desa cintanagara tak mendapat bantuan bahan bangunan dari pemkab Garut.
Oleh karenanya saya berharap bupati Garut segera membentuk forum TJSLP ( forum CSR ) agar dana CSR berbagai perusahaan yang beroperasi di Garut bisa diperuntukkan untuk membantu korban bencana, sebagai solusi keterbatasan anggaran di SKPD terkait.



Setelah dari cigedug jajaran DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut lanjut bergerak ke kecamatan Cikajang. Bersama Pak Riyana Camat Cikajang kami menengok pak alit Suratman yang rumahnya mengalami kebakaran di kampung Babakan Minggu Desa Margamulya kecamatan Cikajang. Kami memberikan bingkisan sembako dan menyampaikan bantuan dari pak Rachmat Soegandar uang sebesar satu juta rupiah buat pak alit dan keluarga.


Harapan kami banyak pihak tergerak untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran, mengingat mereka kehilangan rumah dan harta benda juga dokumen dokumen penting. Solidaritas sosial, kesetiakawanan sosial serta semangat gotong royong harus ditunjukkan kepada warga yang terkena musibah. Perhatian sekecil apapun akan membantu mereka untuk bangkit Pungkas Yudha Puja Turnawan.

(Intan)

Posting Komentar

0 Komentar