Dinas PUPR Garut Bekerjasama Desa Karyajaya Lakukan Pengerukan Sungai.


Garut,Swara Wanita Net.-Program Kaloborasi bersama Desa Karyajaya dengan PUPR lakukan pengerukan Sungai Irigasi Tehnis Cimanuk di kampung Harempoi Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong.,Selasa 13 Juni 2023.

Slamet Sulaiman UPT PUPR Bayongbong menjelaskan,” ini sebenernya Program Kaloborasi bersama Desa terkait ,kebetulan ada Desa yang meminta kepada kami mengingat kami keterbatasan anggaran jadi kami berbagi angaran dengan Desa ketika ada permasalahan disaluran irigasi yang mengalami pendangkalan akhirnya Desa mau bersama-sama kami memberikan bantuan sedikit-sedikit akhirnya kita bisa melaksanakan pengalian seperti ini setidaknya kita bisa meminimalisir permasalahan banjir yang akan datang.,” Ujar Slamet Sulaiman.

Slamet Sulaiman menghimbau Desa- Desa yang dilintasi Sungai Tehnis Cimanuk jangan Selalu bergantung pada anggaran-anggaran yang ada mengingat situasi sekarang sedang mengalami Transisi dari segi angaran alangkah baiknya kita bersama-sama menangani permasalahan itu dengan angaran-angaran yang bisa kita manfaatkan dari desa ada dan kita gabungkan dengan adanya PUPR sehingga bisa berjalan dengan baik untuk mengatasi saluran ini.,” Ujar nya.

Mamat Hidayat Kepala Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong menjelaskan,” Alhamdulillah siang hari ini diadakan pengerukan sungai dan sudah didamba-dambakan oleh masyarakat karena pada musim hujan datang wilayah setempat termasuk rumah juga sering kebanjiran, Alhamdulillah ada kesempatan hari ini karena ada alat berat Beko yang dipakai oleh Desa Ciburuy dan saya berkoordinasi dengan kepala Desa Ciburuy untuk bagai mana caranya supaya alat berat Beko itu bisa dimanfaatkan dan dioperalihkan ke Desa Karyajaya.,” Ujar Mamat Hidayat.

” Sedangkan untuk masalah pembiayaan tentu itu Berkaloborasi juga antara warga masyarakat dan Pemerintah Desa Karyajaya mengigat pihak PUPR katanya terbatas dengan angaran dan yang berwenang sungai itu pihak PUPR,” Ujar Mamat Hidayat.

” Dengan banyaknya kejadian meluap dari sungai tersebut sehingga kerugian warga masyarakat dibidang perekonomian juga memang sangat merugikan oleh karena itu saya selaku Pemerintahan Desa merasa bertanggung jawab atas keselamatan diwarga Masyarakat terutama dibidang pertanian maka ada kesempatan baik maka saya berkoordinasi dan Alhamdulillah pada hari ini alat berat sudah bekerja lakukan pengerukan sungai Tehnis cimanuk.,” Ujar Mamat Hidayat.

” Saya Selaku Pemerintah Desa Karyajaya ingin mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan pihak PUPR bisa terlaksana Pengerukaan sungai tersebut untuk kedepannya mudah-mudahan dengan adanya Pengerukaan sungai ini pada musim hujan tidak meluap lagi.,” Pungkas Mamat Hidayat. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar