DPC PDI Perjuangan Garut Adakan Penyembelihan 2 (dua) Ekor Sapi.


Garut.Swara Wanita Net.-Bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan),Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut tengah diadakan penyembelihan dua (2) Ekor Sapi sebagai hewan qurban dengan bobot 850 kg di hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Kamis (29/6/2023).

Dalam kesempatan penyembelihan berlangsung,Selain Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan dan jajarannya,hadir DPR RI Dony Maryadi Oekon, Anggota DPR Provinsi Jawa Barat,H Memo Hermawan.

Qurban yang dilaksanakan di DPC PDI Perjuangan ini adalah untuk masyarakat Garut juga mewakili masyarakat Garut, insyaallah ini menjadi manfaat untuk masyarakat Garut.”ujar H Dony Maryadi Oekon Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kepada awak media usai pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Lanjut dikatakan Dony, Saya berharap dengan adanya Qurban hari ini bisa berkumpulnya teman-teman dari PDI Perjuangan,dan hari ini menjadi solidaritas yang paling tinggi atas berkumpulnya.Sehingga kita sama-sama berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan di kabupaten Garut, pertahankan apa yang dimiliki oleh PDI perjuangan di sini yang dipimpin oleh ketua DPC nya yaitu ada kang Yudha, dan teman-teman inkamben baik dari DPR RI,DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten”

Mempertahankan apa yang sudah ada, yang dimiliki oleh PDI perjuangan, dan kita yakin tahun ini di pemilihan tahun ini akan bertambah. Keyakinan dari ketua DPC pun melihat bahwasanya elektabilitas popularitas dari PDI perjuangan akan meningkat di tahun ini.

“insya Allah kita akan bertambah anggota dewan di DPRD untuk di Garut, kita cukup banyak hari ini”katanya.

Dony menambahkan,terkait hewan qurban yang disebar,ada 6 titik, yang insyaalloh ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Garut. Selain itu,sebut Dony, sekarang saya juga mau lanjut lagi ke kota Tasik Malaya.

Mengenai target di Pemilu tahun 2024,Dony berharap, insya Allah untuk kursi di DPR RI bisa bertambah menjadi 2 kursi yah. Kemudian provinsi juga dua Kursi ,di Kabupaten Tasik dan juga Kabupaten Garut.”

Oleh karena itu,Dony berharap,kita betul-betul yang ditekankan oleh partai adalah soliditas kita harus tinggi, jadi kita harus buat di dalam internal masing-masing caleg jangan sampai ada pergesekan,harus saling menguatkan, dan insyaallah dengan kondisi seperti itu akan menambah kursi-kursi yang ada di DPRD kabupaten, DPR provinsi dan pusat.”ungkapnya

Berkaitan dengan hewan qurban yang tengah disembelih.Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan turut menyampaikan, jumlah hewan qurban ada dua ekor sapi yaitu dari Pak memo (anggota DPR provinsi ) dan H Dony Maryadi Oekon (DPR RI).

“Tentunya ini bagian dari komitmen di setiap hari raya Idul Adha kita menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban sebagai bagian dari nikmat, bentuk rasa syukur kami terhadap nikmat dari Allah subhanahu wa ta’ala.” Lanjut Yudha

Selain itu,bentuk ketaatan kami juga terhadap pemerintah dari Allah subhanahu wa ta’alla kemudian ini juga bentuk ikatan sosial juga, bentuk memperkuat ini.

Rencananya,sebut Yudha ,kita akan membagikan tapi bukan hanya ke internal saja, kita juga ada beberapa laporan, ada beberapa keluarga miskin yang perlu diberikan daging qurban, juga beberapa keluarga yang mendapatkan daging qurban hari ini.

“Nah adapun beberapa jumlahnya kita belum bisa memastikan karena ini baru saja selesai disembelih. Atau nanti kita kalau sudah permintaan dari beberapa PAC dan permintaan untuk masyarakat yang perlu dibantu dan kita akan prioritaskan karena memang makna dari hari raya idul Adha kita ingin memperkuat tingkatan sosial lah, memperkuat ikatan sosial di hari raya Idul Adha”ujarnya.

Yudha juga mengaku, saya selaku ketua DPC PDI Perjuangan tentu menyampaikan dan mengucapkan terimakasih, sangat berterima kasih karena dari tahun ke tahun saya semenjak dan Sebelum saya menjadi ketua DPC PDI perjuangkan selalu menghubungi kang Doni (nelpon). Kemudian kepada pak Memo Hermawan juga selalu ada.”ucapnya.

Sebenarnya tadinya juga pak Memo kalau memang mau dua ekor sapi cuma ini yang satu ekor sapinya di selenggarakan di hotel Augusta yang akan dibagikan untuk lingkungan di desa sekitarnya”.tutur Yudha.(Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar