PDI Perjuangan Garut Memilki Rasa Kepedulian Sangat Tinggi Terhadap Masyarakat.


Garut.Swara Wanita Net.-Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan dan Mamat Rahmat serta Yufsin dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kemensos RI, Rita Kabid Yankes Dinkes Garut menengok adik Rayhan Halpa Huji yang matanya tumbuh benjolan di kampung Bonang RT 02 RW 05 Desa Parakan Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.Sabtu 3 Juni 2023.


Legislator PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menuturkan adik Rayhan tak memiliki BPJS, sehingga pengobatan yang dilakukan ibunya ke dokter tidak optimal. Apalagi Ibunya yang bernama Ibu Ende Atikah seorang janda duafa yang memiliki tujuh anak. Rumah yang dihuni oleh keluarga ini pun sangat sempit, rumahnya sempat diperbaiki Rahmat Kepala Desa Parakan menggunakan dana desa di tahun 2021. di rumah yang sangat sempit itu adik Rayhan, ibu Ende Atikah dan anaknya yang lain tidur diatas tikar. ujar Yudha Puja Turnawan.

Lebih jauh Yudha Puja Turnawan mengatakan Karena kondisi tersebut saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut memberikan bingkisan sembako dan Mamat Rahmat selaku anggota DPRD Dapil Samarang memberikan santunan tunai, dan langsung membelikan dua kasur karpet, agar keluarga ini bisa tidur lebih nyaman imbuhnya.


Yudha Puja Turnawan menegaskan Dari Sentra Terpadu Pangbudi Luhur Kemensos RI Yufsin akan mengusulkan untuk bantuan permakanan keluarga ini, bantuan perlengkapan rumah, bantuan usaha warung dan bantuan perbaikan rumah. Dinkes Garut juga akan mengawal ke RS Cicendo Bandung agar adik Rayhan bisa mendapatkan tindakan medis yang optimal untuk kesembuhannya. Dinkes Garut juga sudah mengajukan BPJS PBI APBD Garut untuk semua anak ibu Ende Atikah.Semoga Rayhan sehat kembali Pungkasnya. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar