Pengerjaan Bangunan sekolah SDN Bunder I Kecamatan Jatiluhur Di kerjakan Sesuai Rencana


Purwakarta.Swara Wanita Net.-Proyek pembangunan Sekolah dasar di kabupaten Purwakarta Jawabarat.
Salah satu nya sekolah Dasar Negri Bunder I kecamatan Jatiluhur saat ini sedang dalam pengerjaan

Sesuai  program pemerintah pusat maupun daerah,pembangunan sekolah SDN tersebut merupakan upaya untuk melengkapi sarana dan prasarana .
Guna untuk meningkatkan mutu pendidikan ,khususnya di kabupaten Purwakarta untuk kegiatan belajar dan mengajar lebih efektif di sekolah

Melalui anggaran dari pemerintah pusat berjumlah miliaran rupiah anggaran untuk DAK di tahun 2023  ke sejumlah sekolah termasuk SDN  Bunder I yang ada di kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta.
Melalui satuan kerja dinas pendidikan kabupaten Purwakarta.pada  saat ini di sekolah tersebut sedang masa pengerjaan .

Menurut" Engkur. sebagai pekerja bangunan di sekolah SDN Bunder I Jatiluhur .Kami sudah lama bekerja di bangunan dan tau terkait acuan teknis pembangunan.
Menurut nya' pembangunan sekolah SDN Bunder I ini sudah cukup sesuai rencana ,dari bahan matrial nya pun sesuai Spak yang sudah di tentukan sesuai perencanaan dilihat dari berbagai segi matrial yang lengkap dan mengikuti spek yg sudah di tentukan.kata,Engkur.

Seperti yang sudah di beritakan di salah satu media bahwa pembangunan sekolah SDN Bunder I tida sesuai dengan spek tersebut" itu tida lah benar .karena bahan bangunan semuanya sesuai standar ketentuan dan bisa kita lihat dengan baik

Untuk pengerjaan sekolah SDN Bunder I yang sayah juga tau", terkait bahan bangunan matrial yg di gunakan cukup baik.seperti penggunaan besi cor ,semen,pasir ,termasuk ukuran ruang kelas semuanya sudah di atur sesuai perencanaan bangunan yang sudah di tentukan pihak .dinas terkait serta konsultan dan para pendamping/ pengawas lapangan.jels .Engkur

Ade pwk
mngga bu ..ts ditf
Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN1 Panumbangan : Kata Kasek H Sartono Spd Mpd Jadilah Pribadi Yang Pancasila


Ciamis-swara Jabbar

Gelar Karya (P5)Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN1Panumbangan Tahun ajaran, 2022-2023.dengan tema Sekolah penggerak mengusung Kewirausahaan kearipan lokal implementasi, Merdeka Mengajar Dengan Kurikulum Merdeka.

Kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tersebut bertempat di Aula Kampus SMPN 1Panumbangan Senin12/6/2023.

Hadir dalam Acara tersebut Perwakilan dari Disdik Ciamis, kasi smp , pengawas,ketua komite dan beberapa kepala sekolah SMP yang ada di komisariat Dua.

H. Sartono Spd Mpd Kepala SMPN 1 Panumbangan ketika di Wawancara swara jabbar mengatakan kegiat…
23 Tahun Fakum, Inin Jaelani Bersama Tokoh Masyarakat Kampung Cinangsih Bangkitkan Kembali Seni Budaya Pencak Silat

Berlokasi di Kampung Cinangsih, Desa Mekarsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Inin Jaelani bersama para tokoh masyarakat bangkitkan kembali seni budaya pencak silat yang telah 23 tahun fakum.

Dalam keterangannya Inin Jaelani mengatakan bahwa dulu Kampung Cinangsih sempat miliki masa keemasan dalam seni budaya pencak silat, dimana seni budaya pencak silat diKampung Cinangsih memiliki suatu gerakan pencak silat yang melegenda yaitu "jalak pengkor".

Inin Jaelani mengatakan bahwa dirinya merasa tergerak ingin mengaktifkan kembali seni budaya pencak silat yang sudah 23 tahun fakum, niat Inin Jaelani tersebut disambut baik oleh para to…
Kapan koran d kirim bu
PERANAN DAN PUNGSI LPM DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KELURAHAN HEGAR SARI KOTA BANJAR.
Banjar,SWJ, Tujuan pembangunan nasional ke depan adalah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di segala bidang terutama di bidang ekonomi yang intinya menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu bidang prioritas rencana pembangunan jangka panjang sebagaimana dirumuskan dalam RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) dan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Nasional.

Yang tujuannya agar pembangunan infrastruktur nasional yang memiliki daya dukung dan daya gerak terhadap pertumbuhan ekonomi dan sosial yang berkeadilan.

Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah terbaru yaitu terkait tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 yang ditetapkan melalui Perpres No. 32/2011…
Bupati sampaikan keberhasilan kabupaten Ciamis

Ciamis-swara Jabbar
Momentum peringatan hari jadi kabupaten Ciamis ke 381, dapat menjadi kan motivasi untuk terus berjuang membangun melalui kinerja dan prestasi dalam rangka mewujudkan kabupaten Ciamis yang maju, mandiri, sejahtera.
Hal itu di katakan bupati ciamis H.Herdiat Sunarya pada dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ciamis. Senin (12/06/2023).

Bupati Ciamis menyampaikan bahwa di dalam melaksanakan tugas dan kepemimpinan nya tentu tidak lepas dari tantangan da hambatan. Terlebih dengan adanya pendemo covid 19 yang berdampak sangat besar pada pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Tapi dengan semangat yang tinggi, kebersamaan, sinergitas, bahu membahu dan upaya kerja keras pemkab Ciamis telah mampu …
Foto : Arif Ma'ruf akrab Disapa Arif Golun Caleg PAN Dapil 6 Ciamis.

Penulis :

Judul Bebas

CIAMIS,  

Mantan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indinesia (IPJI) Kabupaten Ciamis, Arif Ma'ruf maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupatan Ciamis 2024 mendatang dari Partai Amanat Nasional PAN.

Arif Ma'ruf yang akrab disapa Golun bermula dirinya sebagai orang pergerakan di Ciamis serta hampir 5 tahun menjabat sebagai Ketua IPJI Ciamis.

Dirinya maju menjadi calon legislatif semata ingin bisa memperjuangkan langsung keinginan masyarakat dan insan pers apa - apa yang sekiranya selama ini yang diinginkan dari Pemerintah.

"Jika dulu hanya sebatas bisa berkomunikasi dengan pihak terkait, jika kelak nanti menjadi anggota DPRD Ciamis minimal bisa memutuskan  persoalan yang diinginkan masyarakat, "terang Arif Ma'ruf,  Selasa siang (13/6/2023) di Kantor DPD PAN Ciamis turut mengikuti acara pengumuman nomor urut caleg anggota legislatif  (DPRD) Ciamis.

Arif memohon doa restu dan dukungan dari semua pihak khususjya warga Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Baregbeg, Cijeungjing, Cidolog, Cimaragas dan Pamarican.

"Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat, "ucapnya.

Dirinya kini sudah mengundurkan diri dari jabatan  Ketua IPJI Ciamis dan serius mengikuti penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Ciamis hingga lolos masuk menjadi Caleg dari PAN dengan nomor urut 5.

"Tidak ada janji politik sebagaimana awal disampaikan Ketua DPD PAN Ciamis, Bapak Yana Diana Putra sekaligus Wakil Bupati Ciamis bahwa Caleg dari PAN tidak boleh menjanjikan suatu apapun kepada Masyarakat.

Terpenting memberikan bukti kelak jika jadi, "tutur Arif Ma'ruf.

Bersamaan dengan hal tersebut, Arif Ma'ruf yang kelahiran asli Dusun Pende, Desa Pamalayan,, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis tepat belakang RM Mergosari ini dari Keluarga Besar Pesantren Al-Istaqoriyah.

"Untuknya buat apa jika jadi anggota DPRD kelak hanya untuk menyakiti hati rakyat (membohongi) dengan banyak janji yang tidak ada bukti, maka dalam benaknya hal tersebut sangat tidak selaras dengan hatinya," Ucapnya.

"Mari kita sama - sama membangun daerah baik wilayah, apalagi peranan anggota DPRD nantinya selain bisa menentukan alokasi anggaran (budgeting), Perumusan Undang - Undang/peraturan (legislasi) dan sebagai Pengawasan pada aspek birokrasi, " Pungkas Arif. (Ade Pwk)

Posting Komentar

0 Komentar