Yani Handriyani Pingsan Saat di Lantik Jadi Kepala Desa Mekarasih Garut Akibat Belum Sarapan.


Garut.Swara Wanita Net.-Kegiatan pelantikan 82 kepala desa biasanya berlangsung dengan khidmat dan penuh kegembiraan.

Namun, sebuah insiden tak terduga terjadi saat pelantikan Kepala Desa hasil Pilkades serentak di Garut, yang membuat acara tersebut terhenti sejenak.

Kepala Desa Cantik dari Malangbong tiba-tiba jatuh pingsan di depan para tamu undangan dan warga yang hadir. Setelah penyelidikan singkat, diketahui bahwa penyebab kejadian ini bukanlah sesuatu yang serius.

Seorang kepala desa jatuh pingsan saat mengikuti pelantikan serentak gelombang II bertempat di Pendopo Jln.Khiansantang No.2 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Jumat 16 Juni 2023.

Diketahui yang pingsan yaitu, Kepala Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Yani Handriyani pingsan lantaran tubuhnya drop karena belum sarapan saat menghadiri undangan pelantikan.

Namun, acara pelantikan tetap dilanjutkan. Adapun Kepala Desa yang di latik sebanyak 82 orang yang terdiri dari 28 Kecamatan.

 Hal itu merupakan hasil Pilkades Serentak gelombang II tahun 2023 kemudian diambil sumpah jabatan dan lantik langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Garut , Dra. Euis Ida Wartiah, M. Si,Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, MM ,Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S. I. K, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Dhanisworo, S. Sos, Dandenpom III/2 Garut, Letkol CPM (K) Wiana Warsanah,SH),Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdin Yana, MH Mewakili Kajari Garut Mewakili Ketua PN Garut, Para Kepala SKPD Pemkab Garut, Forkopimcam dari 28 Kecamatan, Ketua Apdesi, Ketua Abpedsi,Parade Nusantara, Para Ketua PPKD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut dalam sambutannya turut mengapresiasi seluruh unsur yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades Tahun 2023.

“Pemilihan Kepala desa merupakan proses yang panjang, Saudara jangan takabur atas kemenangannya, karena Saudara akan mengemban amanah selama periode Kepala Desa”,tutur Rudy.

Rudy menghimbau kepada para kepala desa yang baru di lantik agar anggaran yang bersumber dari ADD agar dapat dikelola dengan baik.

“Diharapkan semua bekerja bersama-sama mewujudkan Garut yang Tata Tengtrem Kerta Raharja dan konsolidasi di semua dusun, Saudara agar siap bekerja bersama masyarakat jangan hanya memihak kepada yang telah memilih saja juga haruse Mengoptimalkan program PKK di tingkat desa”,tegas Rudy.(Intan)

Posting Komentar

0 Komentar