Yudha Puja Turnawan Berikan Kuliah Umum di Universitas Garut.


Garut.Swara Wanita Net.- Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menjadi Narasumber Kuliah Umum bertempat di Aula FKOMINFO (Universitas Garut (UNIGA), Sabtu 10 Juni 2023.

Kuliah Umum tersebut berkaitan dengan matakuliah Komunikasi Politik, Opini Publik, dan Isu Publik. Yudha Puja Turnawan dalam kesempatan ini hadir sebagai pemateri. Dalam kuliah umum itu juga dihadiri Pimpinan Fakultas, Dosen, dan Mahasiswa.

” Saya selaku Anggota DPRD jadi Dosen sehari di Fakultas Komunikasi Informasi UNIGA dimana memang saya diundang untuk memberikan kuliah umum tentang Penguatan Citra Politisi di tahun pemilu di era digital ini,” ujar Yudha.

” Kemudian juga Komunikasi Politik dan opini Publik. Tentu ini dua sisi mata uang yah menurut saya karena waktu saya Baksos ke lapangan juga dalam isu stunting, atau isu apapun dulu ketika di era pandemi covid kemudian juga sekarang saya banyak mengunjungi lansia-lansia dan janda tua yang tidak masuk dalam DTKS tidak menerima bantuan. Itu bagian dalam Komunikasi Politik kepada Pemkab Garut bahwa mereka harus diperhatikan berupa kebijakan Publik,” sambungnya.

” Allhadulilaah selama ini kegiatan sosial saya berakhir manis dengan kebijakan publik. Dulu ketika saya baksos ke tiap-tiap guru honorer memberikan sembako ketika era pandemi covid Alhamdulillah pak Bupati kemudian mengelontorkan 8 miliyar untuk jaring pengaman sosial. yah kemudian juga di awal pandemi covid ketika saya mendesak pak Bupati untuk berbicara APD nakes dan kita juga memberikan APD Alhamdulillah di tahun itu 2020 kan 100 miliyar digelontorkan untuk penanganan covid,” jelas Yudha.

” Tentunya ini sebuah jalin komunikasi politik oleh aktor politik saya sebagai anggota DPRD di lapangan. Itu tentu ujungnya untuk melahirkan sebuah kebijakan publik walaupun saya bukan bagian dari partai pengusung pak Bupati dan Pak Wakil Bupati,” Ujar Yudha Puja Turnawan.

Selain itu Yudha juga menjelaskan, tema Penguatan Citra Politisi yang dibawakan dalam kuliah umum ini juga harus dibangun dengan kegiatan sosial yang sifatnya bermanfaat di tengah masyarakat.

“Tentu penguatan politis yang kita bangun keseharian lewat kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat dengan semua isu mau isu stunting, Kemiskinan, isu Kesehatan, tentu itu bagian dari memperkuat citra kita sebagai sebagai politisi di tahun pemilu ini. Jadi saya memberikan materi itu dari kegiatan-kegiatan saya di lapangan,” ujarnya.

Yudha Puja Turnawan juga menjelaskan pentingnya bersinergi dengan Media, karena tentu aktor politik itu memerlukan pemberitaan, baik media cetak maupun media online.

” Sehingga kegiatan-kegiatan saya di tengah-tengah masyarakat selalu ada pemberitaan. Itu bagian dari bahwa memperkuat citra politisi itu sendiri apalagi ini ditahun politik,” Pungkas Yudha Puja Turnawan. (intan)

Posting Komentar

0 Komentar