Legislator PDI Perjuangan Gotong Royong Bantu Emak Oyoh , Alami Musibah Rumahnya Terbakar.


Garut.Swara Wanita Net.-Hari Sabtu, 15 Juli 2023, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama Sekretaris Yuyus Mulyana Kartawiredja, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Solihin, dan Nuriman Ketua PAC PDI Perjuangan Singajaya, menengok Emak Oyah, warga kampung Pasirjonge RT 01/RW 09, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dari informasi yang diterima, rumah Emak Oyah mengalami kebakaran pada hari Jumat, 14 Juli 2023, sekitar pukul 08.30 WIB. Emak Oyah tinggal bersama anaknya, Kang Nur, yang menderita kelumpuhan. Saat ini, Emak Oyah tinggal di rumah adiknya yang masih berdekatan dengan rumah yang terbakar.

 Yudha Puja Turnawan, yang juga anggota DPRD Garut, menyampaikan kedatangan kami untuk menguatkan hati dan meringankan beban Emak Oyah serta anaknya.

“Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menyampaikan bantuan dari Pak Memo Hermawan, Anggota DPRD Provinsi Jabar dapil Garut. Kang Yuyus juga menyampaikan bantuan santunan dari Kang Dony Oekon, Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan. Alhamdulillah, Pak Solihin, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut, juga ikut memberikan tali asih kepada Emak Oyah,” tuturnya.


Saya juga akan berkoordinasi dengan Kemensos RI agar ada bantuan untuk Emak Oyah, yang sudah sepuh namun masih merawat anaknya yang menderita kelumpuhan. Emak Oyah butuh kepedulian kita semua, agar beliau bisa memiliki tempat tinggal kembali.

 “Semoga pemerintah Desa Sukawangi dan pemerintahan Kecamatan Singajaya segera berkoordinasi dengan Pemkab Garut, agar adanya bantuan dari berbagai pihak baik dari Pemkab itu sendiri maupun dari perusahaan-perusahaan yang berkontribusi dalam CSR serta lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS. Dan semoga warga sekitar dapat memperkokoh kegotongroyongan untuk membantu Emak Oyah membangun rumahnya kembali,” tandasnya. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar