Desa Kersamanah Salurkan 50 Warga KPM Distribusi Bantuan langsung Tunai Dana Desa tahap II Tahun anggaran 2023.


Garut.Swara Wanita Net.-Penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan II Tahun 2023 Desa Kersamanah  sebanyak 50 Warga masyarakat layak menerima Bantuan tersebut. Pemerintah Desa Kersamanah Kecamatan kersamanah, Rabu,(02Agustus 2023).

Daisyribusi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau lebih lazimnya disingkat (BLTDD) Triwulan II Bulan April sampai Juni 2023. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kali ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah, yang tersebar di 3 (lima) Dusun,Terdiri Dari 11 Rukun Warga.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga masyarakat tidak mampu ini, dimulai 10.30 WIB bertempat di Aula Gedung Olahraga Desa Kersamanah Kecamatan kersamanah. Dengan disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kersamanah, Perangkat Desa menyerahkan uang tunai secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Sekretaris Desa Kersamanah, BLT DD yang disalurkan kali untuk 3 bulan yakni bulan April, Mei dan Juni 2023, masing KPM menerima RP. 300.000 tiap bulan sehingga jumlah total bantuan yang disalaurkan untuk kegiatan BLT DD ini Rp.45.000.000 (Empat puluh lima Juta rupiah) untuk 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan rincian masing-masing masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 x 3 bulan = Rp. 900.000

Sekdes Kersamanah Ari  berpesan Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT DD ini  berpesan agar masyarakat menggunakan bantuan ini dengan tepat, terutama digunakan untuk pembelian bahan pangan dan bukan untuk kepentingan yang lain.

Warga masyarakat yang menerima Bantuan ibu Tini Kampung.Cijangkar   Rt.02 Rw.10 Desa kersamanah mengungkapkan Ucapan terima kasih Atas segala Bantuan yang telah kami terima,ingsyaaloh akan dipergunakan untuk kebutuhan pangan serta kesehatan. Gitu pula ucapan terimakasih dengan dana ini untuk bekal Berobat Suami kami yang sedang Sakit.(untuk biaya berobat.) pungkasnya. (Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar