Desa Mekarsari Cikajang Akan Ditetapkan Sebagai Desa Cabe Nasional


Garut.Swara Wanita Net.-Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut mewakili Kecamatan Cikajang dalam acara Halaman Bermanfaat Terpadu (Harum Madu)

Hari ini 3 Agustus 2023, sudah masuk kepada tahap penilaian tingkat kabupaten yang diselenggarakan di alun-alun Garut.

Pemerintah Desa Mekarsari yakin akan menjadi juara dalam lomba Harum Madu tingkat kabupaten. Hal itu juga sebagai kado di Hari Krida Pertanian ke-51 dan pembukaan miniature Harum Madu.

Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Agus Nurjaman menjelaskan, Produk Pertanian Ungulan di Desanya adalah Cabe.

” Desa Mekarsari adalah Desa Cabe Nasional dan sebentar lagi akan ada pabrik Cabe Nasional yang sudah ditetapkan oleh Kemenperindag dan Bapenas,” ujarnya.

” Nah kami di sini berharap perhatian dari semua pihak karena bagaimanapun juga kami telah ditetapkan dan masyarakat sudah antusias tentang penanaman cabe khususnya di Desa Mekarsari umumnya untuk seluruh Kabupaten Garut ini akan membawa Kabupaten Garut ini sampai ke tingkat Nasional, ” Ujar Agus.

” Nah kedepanya produksi nanti cabe Kabupaten Garut ini bisa melimpah dan bisa memenuhi pasar saos cabe yang akan segera pelaksanaannya sebentar lagi, ” Ujarnya.

” Bapak Bupati, Bapak Kadis Indag, Bapak Kadis Pertanian, Bapeda Garut, saya sangat berterima kasih kepada beliau-beliau yang telah turut serta menetapkan bahwa Desa Cabe Nasional dan Pabrik Cabai Segara di Desa Mekarsari, ” Pungkas Agus.(Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar