Ketua APDESI DPK Bayongbong Dilantik Periode 2023-2028.


Garut.Swara Wanita Net.-Pelantikan Ketua dan Pengurus APDESI DPK Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut dilaksanakan di Pantai Sayang Helang Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jumat 4 Agustus 2023.

Hadir dalam acara pelantikan Camat Bayongbong Frederico Fernandes, Kadis DPMD Kabupaten Garut yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemdes Kabupaten Garut Idad Badrudin, Ketua DPC APDESI Kabupaten Garut Oban Subana, Seluruh Kepala Desa Kecamatan Bayongbong.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan DPC APDESI Kabupaten Garut Nomor : SKEP -01/ DPC- APDESI-GRT/VII/2023 , yang disampaikan oleh Oban Sobana Ketua Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten Garut.

” Lampiran surat keputusan DPC APDESI Kabupaten Garut NOMOR : SKEP -01/DPC-APDESI-GRT/VII/2023, susunan pengurus Dewan pimpinan Kecamatan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut Masa bakti tahun 2023-2028,” demikian isi surat tersebut.

 

Dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa Dewan Pembina yaitu Camat Bayongbong, Kapolsek Bayongbong, Danramil Bayongbong.

  1. Dewan Penasehat dan pertimbangan organisasi ketua KH. Sirodjul Munir, anggota KH. Yusup Soban.
  2. Dewan Pimpinan Ketua Mamat Hidayat, Wakil Ketua Edi Sopandi, Sekertaris Iwan Ridwan, Bendahara Yanto kriswanto, Wakil Bendahara Ade Rukman.

Bidang-bidang

  1. Bidang Pembangunan: ketua Dindin Saepudin, anggota Agus.
  2. Bidang Keagamaan: ketua Agus Nazar, anggota sopian.
  3. Bidang Seni Budaya dan Olahraga: Ketua Entam Rustam, anggota Ahmad Zaeni.
  4. Bidang Sosial: Ketua Sutisna, anggota Dayat.
  5. Bidang Pemberdayaan Perempuan: Ketua Asep Sopian, anggota Kamaludin Ependi.
  6. Bidang Hukum dan Ham: Agus Haris
  7. Bidang Ekonomi: Ketua Dadang, anggota Heryawan.

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Garut Ketua Oban Sobana, Sekertaris Riki Ismail, “

Camat Bayongbong Frederico Fernandes berharap Seluruh Kepala Desa agar menjalin kekompakan dan kebersamaan.

” Pelantikan hari ini mulai kedepan saya berharap seluruh Kepala Desa 18 Desa saya minta kekompakan, kebersamaan karena Kepala Desa satu tujuan yang sama,” Ujarnya.

Idad Badrudin, Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Garut menjelaskan, Ia berharap desa semakin maju lagi dan dapat menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Untuk Harapan kita semua untuk membangun desa, pendapatan asli desa itu ada di badan usaha milik desa sesuai PP 11 tahun 2021 Tentang Badan usaha milik desa,untuk lebih maju baik secara ekonomi politik sosial dan budaya termasuk Agama sebagaimana visi dan misinya Bupati dan wakil Bupati Garut,Takwa maju dan sejahtera, “Ujarnya.

Idad juga berpesan menghadapi pemilu nanti kades bisa bersikap netral dan tidak menjadi pengurus partai.

” UU no.tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 ada larangan untuk kepala desa tidak menjadi pengurus partai dan harus Netral tidak memihak kesalah satu partai politik apa lagi ikut kampanye baik kepala desa maupun perangkat desa, Alhamdulillah untuk kabupaten Garut ada 421 desa di tahun 2023 untuk Desa mandiri sudah 106 Desa, harapan kami di tahun 2024 dapat tercapai 50% desa bisa statusnya mandiri” Pungkas Idad, ”(Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar