Legislator PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan ,Bersihkan Irigasi Sekunder Ciojar di Kampung Pungkur Desa Pamekarsari .


Garut.Swara Wanita Net.-Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan , bersihkan Sampah yang menumpuk di saluran irigasi sekunder Ciojar di kampung Pungkur Desa Pamekarsari Kecamatan Banyuresmi, Sabtu 5 Agustus2023.

Yudha Puja Turnawan membersihkan sampah bersama dengan tim Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Perkumpulan Petani Pemakai air Desa Pamekarsari beserta PUPR Garut, dan BPBD Garut.

Tim gabungan tersebut bersama- sama membersihkan Gunungan Sampah yang menutupi saluran irigasi.

Yudha menjelaskan ada dua hal yang menyebabkan menumpuknya Sampah di saluran irigasi Ciojar ini. Pertama karena masyarakat yang sembarangan membuang sampah dan kedua adanya longsor galian C ilegal.

” Dua hal yang menyebabkan penumpukan sampah, yang pertama ada sebagian dari masyarakat kita yang buang sampah sembarangan dan kedua adanya longsor galian C ilegal di blok Pasir anjing yang menutupi saluran irigasi Ciojar,” Ujarnya.

” Di daerah yang mengalami longsoran sangat urgen untuk dipasang tembok penahan tanah atau trap batu dalam brojong,” Ujar Yudha.

Yudha menjelaskan temuan ini akan disampaikan ke dinas terkait.

” Tentunya temuan ini akan disampaikan ke Dinas terkait, Karena besok Senin tanggal 7 Agustus 2023 sudah mulai pembahasan rancangan perubahan KUA dan perubahan PPAS APBD Garut Tahun Anggaran 2023,” Pungkas Yudha.(Intan)

Posting Komentar

0 Komentar