Yudha Puja Turnawan Beri Bantuan Sosial Warga Korban Kebakaran


Garut.Swara Wanita Net.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, berikan bantuan sosial kepada warga di Kecamatan Singajaya yang rumahnya alami musibah kebakaran pada Rabu (24/8/2023) kemarin.

Rumah tersebut milik pasangan suami istri atas nama Ujum dan Ocoh, warga Kampung Lawastapa RT 05 RW 03, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

 

Hari ini bersama Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, Ranting Singajaya didampingi Pemerintahan Desa (Pemdes) Mekartani, menengok Pak Ujum dan Ibu Ocoh yang rumahnya kebakaran pada haari Rabu 24 Agustus 2023 sekira pukul 08.40 WIB," ujar Yudha Puja Turnawan, Kamis (24/8/2023).

Yudha mengatakan, kedatangan pihaknya bersama PAC Ranting Singajaya yang didampingj unsur pemerintah setempat yakni untuk menguatkan hati keluarga Pak Ujum dan Ibu Oyoh, sekaligus meringankan beban mereka dengan memberikan santunan sembako dan uang tunai.

 

"Saya juga telah berkoordinasi dengan pihak Pemdes Mekartani  agar membuat proposal pengajuan bantuan ke Disperkim Garut untuk  perbaikan rumah Pak Ujum ," tambahnya.

Ia menyebut bahwa Pak Ujum dan Ibu Ocoh ini adalah seorang Lansia yang sedang mengalami sakit. Kini mendapat cobaan rumahnya alami musibah kebakaran

 "Musibah kebakaran ini tentunya sangat berat untuk beliau dan keluarga, maka dari itu dibutuhkan gotongroyong bersama untuk meringankan bebaban keluarga Pak Ujun," kata dia.

 Rencananya, Anggota DPRD Jabar akan berikhtiar agar adanya bantuan rutilahu untuk Pak Ujum.

 

"Semoga banyak pihak yang akan membantu Pak Ujum, agar beliau bisa memiliki rumah tinggal kembali," kata Yudha.

Sementara itu, Kepala Desa Mekartani, Dedin Misludin, ia mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha yang telah berbelasungkawa

"Mewakili pihak keluarga dan Pemdes Mekartani mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan kepada pihak keluarga Pak Ujum yang alami musibah kebakaran. Pihak pemdes pun akan berupaya semaksimal mungkin untuk perbaikan rumah Pak Ujum," pungkasnya.(Intan)


 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar