PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi Launcing Kelambi Catin.


Cimahi.Swara Wanita Net.-Sebagai upaya meningkatkan pembinaan calon pengantin (Catin).Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP2AP3KB) Kota Cimahi, melaunching aplikasi inovatif bernama Kelas Bimbingan Onlene Calon Pengantin ( KelambiCatin), oleh PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, yang bertempat di lantai 4 gedung Mal Pelayanan Publik, Jumat (28/06/2024).

KelambiCatin merupakan inovasi dari kota Cimahi untuk memberikan ruang untuk konsultasi edukasi kepada calon pengantin baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dalam laporaDicky tekankan, keluarga adalah tiang negara, keluarga yang berhasil akan membawa negara yang berhasil dan negara yang maju, Ucapnya.

Jadi kata Dicky, mereka yang menyatu dalam satu keluarga apa yang mereka lakukan demi keluarga akan menjadi amal ibadah, ujarnya.

nnya kepala DP2AP3KB, Dr. Fitriani Manan menyampaikan, angka perceraian yang masih tinggi sehingga perlu edukasi dalam permasalahan yang akan di hadapi saat memasuki rumah tangga baik segi kesehatan dan bidang lainnya, untuk mendukung rumah tangga agar tercipta keluarga sehat, berkualitas sakinah mawadah warahmah.

"Sesuai perkembangan jaman kelas bimbingan secara online solusi terbaik saat ini, calon pengantin dapat mengakses bimbingan pernikahan dari mana saja dengan menggunakan aplikasi yang berbasis website sebagai solusi terhadap permasalahan dengan nama KelambiCatin, katanya.

Dalam wawancaranya dengan awak media PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menegaskan, aplikasi KelambiCatin sangat penting, karena, mereka yang akan menikah menjadi keluarga, maka mereka harus siap pernikahan itu perjanjian yang kuat dan harus benar-benar kuat dalam perjanjian tersebut.

 

 Masih kata Dicky, Intervensi yang Kita lakukan kepada calon pengantin akan efektif dalam mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi, seperti kasus stunting, bullying, dan narkoba,Pungkasnya. (budi)

Posting Komentar

0 Komentar