Kirab Tolak Bala MAKIN Cirebon ((Majelis Agama Kong HuCu Indonesia)


Cirebon.Swara Wanita Net.-


Oleh Jeremy Huang Wijaya

Pada Tanggal 29 Juli 2024 pukul 14.00 MAKIN (Majelis Agama Kong Hu Cu Indonesia) Cabang Cirebon mengadakan acara Kirab Tolak Bala dengan Rute Kelenteng Talang, Samadikun,  Cemara, Polresta Veteran, Siliwangi, Karanggetas, Jagabayan, Pekiringan Pekallipan Pulasaren, Lemah Wungkul Pecinan, Pasukan, Winaon, Kanoman berakhir di Kelenteng Talang ada pertunjukan naga dan singa,  memperingati hari Bhayangkara ke 78, hari ulang tahun kota Cirebon ke 597, Ulang tahun MAKIN Cirebon (Majelis Agama Kong Hu Cu Indonesia Cirebon ke 87 dan Sejit Kwan Kong
Minggu 28 Juli 2024 pukul 19.00 sembahyang bersama dan menyalakan lampu kehidupan (Sheng Deng)

Siapakah Kwan Kong atau nama aslinya Guan Yi? Guan Yi adalah Panglima Perang Hidup pada jaman 3 kerajaan Sam  Kok. Guan Yi nama kehormatan Yunchang, adalah seorang jenderal militer Tiongkok yang bertugas di bawah panglima perang Liu Beiselama Akhir Dinasti Han TimurTiongkoBersama Zhang Fei, ia berbagi hubungan persaudaraan dengan Liu Bei dan menemaninya dalam sebagian besar eksploitasi awalnya. Guan Yu memainkan peran penting dalam peristiwa-peristiwa menjelang Berakhirnya Dinasti Han dan pembentukan Negara Shu Han Selama Tiga Kerajaan. "
       Guan Yi nama ayahnya Guan Yu atau Kwan Kong lahir sekitar 160/164 jaman dinasti Han meninggal Januari atau Februari 219/220 pada usia 60 tahun.
       Guan Yu panglima perang yang jujur dan berani

Posting Komentar

0 Komentar