Hedonisme



Bandung.Swara Wanita Net.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Saat ini gaya hidup hedon menjadi trend masa kini, menggunakan pakaian dan model tas bermerek jadi gaya hidup, berkumpul dengan pejabat, selebriti, pengusaha papan atas dan berpangkat di hotel dan restoran mewah jadi gaya hidup yang ngetrend saat ini. Itulah Hedonisme


Apa itu Hedonisme? "Hedonisme adalah istilah berasal dari bahasa Yunani "Hedone" berarti kesenangan. Jadi apa itu hedonisme adalah gaya hidup yang berfokus mencari kesenangan dan kepuasan tanpa batas. Sifat hedonisme adalah berusaha menghindari hal-hal yang menyakitkan atau menyusahkan dengan memaksimalkan perasaan-perasaan menyenangkan. Jadi Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa kebahagiaan bisa didapatkan dengan memenuhi kesenangan atau kepuasan pribadi. Orang yang berpandangan hedonisme disebut sebagai hedonis. Ada juga yang menyatakan hedonisme merupakan representasi dari  eksistensi manusia di dunia. Saat ini karena munculnya Ragam aktivitas dan sarana Entertainment maka saat ini Hedonisme adalah salah satu penyakit sosial dalam kehidupan bermasyarakat, dampak dari hedonisme tidak positif terutama masalah keuangan, karena orang yang terkena penyakit hedonisme akan banyak mengeluarkan uang untuk kumpul dengan para pejabat dan pengusaha papan atas supaya dapat pujian, banyak orang gemar foto bersama pejabat, selebriti ternama dan pengusaha ternama dalam pertemuan di Mall dan hotel ternama untuk menaikkan status sosialnya.
      Orang yang bergaya hidup hedonisme Adalah orang yang sombong, karena mereka menilai orang lain berdasarkan harta dan penampilan fisik. Sehingga gaya hidup mewah dan kesenangan belaka menimbulkan perasaan lebih baik dibandingkan orang lain. Karena sudah berfoto dan berkumpul dengan pejabat, kaum selebriti, kaum sosialita dan kumpul dengan pengusaha ternama merasa dirinya sudah masuk kalangan atas (High Class Status Sosialita).
Latar belakang penyebab seseorang menjadi hedonisme adalah masa lalunya waktu kecil sering dibully dan tidak dihargai oleh lingkungan nya,, oleh sebab itu orang tersebut mengalami luka batin sehingga ketika dapat uang, dapat memiliki pekerjaan orang tersebut mencari kepuasan batin dengan bergaya hidup hedonisme, mengikuti pertemuan kumpulan sosialita, bertemu pejabat dan pengusaha serta selebriti lainnya.
       Mengzi Filsuf Tiongkok berkata Orang tidak boleh tidak tahu malu, malu bila tidak tahu malu, menjadikan orang menanggung malu, Rasa malu itu besar artinya bagi manusia. Kalau orang bangga dapat berbuat muslihat dan licin, itulah karena tidak menggunakan rasa malunya, yang tidak mempunyai malu tidak layak sebagai manusia, dalam hal apa ia layak sebagai manusia.
          Kong zi filsuf Tiongkok China juga berkata Pikiran Manusia yang berbudi luhur adalah tertuju kepada kebenaran, pikiran manusia rendah budi tertuju kepada keuntungan, setiap orang menginginkan untuk mencari kekayaan dan kedudukan status sosial yang baik, namun kekayaan dan status sosial yang baik haruslah diperoleh dengan jalan dan tujuan yang layak.
    Janganlah memandang rendah saudaramu, pada hari kemalangannya, dan janganlah bersukacita atas kebinasaannya; dan janganlah membual pada hari kesusahannya. Terkutuklah orang yang mengandalkan kekuatan nya sendiri
Maaf bu minta tolong dimuat tulisan ini thanks

Posting Komentar

0 Komentar